Melalui Bantuan Khusus, Jalan Desa Ngembalrejo – Hadipolo Segera Diperbaiki 

oleh -140 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo saat bincang-bincang bersama masyarakat usai tarhima. (Foto : /ist)

Kudus, isknews.com – Usai laksanakan salat isya dan tarawih, Bupati Kudus H.M. Hartopo beramah tamah dan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid An-Nur Dusun Boto Lor Desa Ngembalrejo, Bae, Selasa (19/4/2022).
Dalam kegiatan tarhima tersebut, Takmir Masjid An-Nur Muhammad Faiz dan para jamaah menyambut hangat kedatangan Bupati Kudus serta rombongan. 

Momentum dimana bisa bercengkerama langsung dan bisa sekalian ngudoroso atau berkeluh kesah. Beberapa keluhan masyarakat diantaranya tentang infrastruktur diungkapkan secara langsung kepada Bupati Hartopo. 
“Keberadaan masjid ini membawa harmonisasi antara kedua masyarakat Desa Ngembalrejo dan Hadipolo, karena masjid ini berada di tengah-tengah perbatasan kedua wilayah. Namun yang jadi kendala adalah infrastruktur jalan desa yang lama tak tersentuh perbaikan. Semoga segera direalisasikan,” pintanya.

Permintaan tersebut juga diperkuat dengan pernyataan Kepala Desa Ngembalrejo Muhammad Zakaria yang telah meminta bantuan kepada Bupati Kudus terkait perbaikan Jalan Desa Ngembalrejo – Hadipolo. 
“Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu akhirnya segera terwujud, Bupati Kudus merespon cepat dengan memberikan bantuan khusus (Bansus) untuk perbaikan infrastruktur. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. 

Zakaria mengatakan bahwa Jalan Desa Ngembalrejo – Hadipolo ini sudah tak tersentuh perbaikan jalan sejak pandemi covid yang melanda. 
“Semenjak covid datang, dua tahun lebih tak tersentuh perbaikan. Semua dana desa tak boleh untuk infrastruktur dan dialihkan untuk penanganan covid, dan hari ini Bupati datang memberikan bantuan sebesar 400 juta untuk infrastruktur, kami senang sekali,” ungkapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kudus mengatakan bahwa dirinya sebagai pelayan publik harus sigap dan cepat merespon keluhan yang dirasakan masyarakatnya. 
“Sebagai pelayan panjenengan semua, saya berusaha secepat mungkin merespon keluhan juragan saya. Yang terbaik akan kami berikan semaksimal mungkin untuk Kabupaten Kudus tercinta ini,” ucapnya. 
Mengenai tindak lanjut dari keinginan masyarakat Ngembalrejo tentang perbaikan infrastruktur jalan, Hartopo langsung menanggapi permintaan tersebut. 
“Oleh karena itu, rencana alokasi APBD perubahan T.A. 2022 melalui bantuan khusus akan digunakan untuk perbaikan Jalan Desa Ngembalrejo – Hadipolo sebesar 400 juta,” jelasnya. 
Selain itu, Bupati Hartopo juga memaparkan pengalokasian dana dan kegiatan di Kecamatan Bae dan Desa Ngembalrejo tahun 2022. 

“Dana dan kegiatan yang disalurkan di wilayah Kecamatan Bae sebesar Rp. 19.069.849.900,- sedangkan dana dan kegiatan yang disalurkan di wilayah Desa Ngembalrejo sebesar Rp. 3.432.550.300,-. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Diketahui, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan, bantuan penerima manfaat usaha, santunan kematian dan santunan yatama.  (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :