MEMPERINGATI HAB KEMENAG KE 69, KKMI GELAR PORSENI SE KECAMATAN

oleh -570 kali dibaca


Kudus – 26/11 Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke – 69 Kelompok Kerja Madrasah Ibtida’iyah (KKMI) gelar porseni sekecamatan undaan berketempat di MI NU Tarbiyatul Wildan Desa Wates Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus, dengan diawali upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ali Murtafiin berjalan secara lancar tanpa halangan apapun. Porseni yang diselenggarakan oleh KKMI diikuti oleh 12 peserta sekolah dengan berbagai macam perlombaan seperti Sepak bola, Tennis Meja, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Catur, Kaligrafi, Rebana, dll.

Pelaksaan porseni belangsung sampai 2 hari 26 November – 27 November 2014 dengan penilaian sistem gugur, tujuan dari porseni melainkan adalah sebagai wujud meningkatkan daya kreatifitas anak didik serta menjaga kerukunan antar sekolah satu dengan yang lainnya. Selain itu acara porseni setiap kepala sekolah mengajukan siswa – siswinya untuk mengikuti porseni itu masing – masing lomba 1 kelompok yang diajukan, untuk ikut berpartisipasi porseni tersebut.

Ketua KKMI Ali Murtafiin pada saat ditemui awak media mengungkapkan bahwa ” Dengan adanya porseni ini diharapkan semua siswa – siswi yang hadir nantinya jadi juara rencana akan mewakili perlombaan ke tingkat kabupaten, hal ini juga sekaligus mewujudkan benih – benih prestasi dalam bidang Pekan Olahraga dan Seni dikecamatan undaan ini ” tandasnya.

Selain itu dia (Ali) menambahkan hal ini tentunya adanya kesempatan perlu dimanfaatkan sebaik – baik mungkin yang nantinya bisa maju ke tingkat kabupaten, agar siswa lebih kreatif dan mengasah kecerdasan dalam pembelajaran siswa – siswi baik diformal maupun non formal Seperti yang dilakukan kegiatan porseni semacam ini.

#Oemam/Sang_Pejuang

KOMENTAR SEDULUR ISK :