Menag RI Yaqut Cholil Qoumas Kunjungi Ponpes Darul Falah Jekulo Kudus

oleh -513 kali dibaca
KH. Ahmad Badawi Basyir (baju putih) saat mendapat kunjungan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut (baju hitam). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo Kudus asuhan KH. Ahmad Badawi Basyir mendapat kunjungan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (25/12/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Menag sempat mengutarakan, tujuan silaturahim ini adalah untuk meminta nasihat dan arahan untuk kinerja ke depan. “Saya silaturrahim sowan ke para kiai dan tentunya minta doa dan nasehat-nasehatnya,” paparnya kepada awak media.

Selain itu, Gus Yaqut juga memberikan motivasi kepada para santri darul falah supaya mempunyai semangat yang kuat dalam mencari ilmu, sehingga jangan sampai ada patah semangat. Ia juga memberikan contoh jika pemimpin di negeri ini juga dari kaum sarungan, seperti gusdur yang pernah jadi presiden, di jajaran kementrian, anggota DPR MPR dan kepala daerah.

Diketahui melalui fanspage resminya, Gus Yaqut (sapaan akrabnya) dalam lawatannya di mulai dengan berziarah ke makam ayahanda KH. M. Cholil Bisri. Selanjutnya sowan untuk minta doa restu ke Lik Mus (KH A. Mustofa Bisri) di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Leteh, Rembang.

Setelah sholat Jum’at di Masjid Agung Rembang, saya sowan ke Keluarga Mbah Moen di PP Al Anwar, Sarang, Rembang. Gus Yaqut disambut langsung oleh putra Mbah Moen diantaranya Gus Ubab, Gus Rouf, Gus Yasin dan Gus Idror.

Perjalanan selanjutnya ngalap berkah Gus milenial, Gus Baha’ (KH A. Baha’uddin Nursalim) di Ponpes Tahfidzul Qur’an LP3iA Narukan, Kragan, Rembang.

Malamnya, Gus Yaqut melanjutkan perjalanan ke Pati, sowan KH. Muadz Thohir di PP Roudlotut Thohiriyah dan KH. Nadhif Abdul Mujib di Kajen, Pati hingga akhirnya tiba di Ponpes Darul Falah asuhan KH. Ahmad Badawi Basyir putra KH. Ahmad Basyir. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :