Menang Tipis 1-0 Lawan AMN FC, PS Klumpit Juara Klasemen Sementara Liga Sukun U23

oleh -1,274 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Liga Sukun U23 bersama ASKAB PSSI Kudus pada Minggu (9/6/2024) sore memasuki Pekan ke-6. Klasemen Sementara diduduki PS Klumpit usai menang tipis melawan tuan rumah AMN FC Ngembalrejo di lapangan jambu bol.

Hal itu, PS Klumpit juga menggeser Persigala (Garung Lor) yang sempat bertengger di puncak saat bermain seri dengan Lawet FC (Loram Wetan), Sabtu, 8 Juni 2024 sore kemarin.

Permainan sengit ditunjukkan kedua tim dari mulai kick off. Pemain PS Klumpit langsung membombardir benteng pertahanan tim tuan rumah. Hingga menit ke-39, akhirnya gol tercipta untuk PS Klumpit lewat pemain bernomor punggung 15, Khoirul Falah. Papan skor akhirnya berganti menjadi 1-0 untuk PS Klumpit. Skor sama hingga turun minum.

Sebaliknya, permainan serangan balik AMN FC yang begitu cepat juga sesekali mematikan penjaga gawang PS Klumpit. Namun tak ada gol tercipta dari AMN FC yang bersarang di gawang PS Klumpit.

Dalam pertandingan tersebut, akibat permainan keras dan sengit, wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pencetak gol PS Klumpit Khoirul Falah, masing-masing di menit ke-33 dan 56.

Selama babak kedua, hingga peluit panjang tertiup tanda pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta dan skor bertahan 1-0, untuk kemenangan untuk PS Klumpit.

Asisten Pelatih AMN FC, Fahri Husaini mengakui ritme cepat dan sengit ditunjukkan kedua tim. Namun sayang, komunikasi dan fokus dari anak asuhnya terpecah dan bola sering lepas ke pemain lawan,

“Evaluasi ke depan di pemain depan terutama, bola sering lepas dan komunikasi terpecah, banyak peluang, harusnya jadi gol,” ujarnya.

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 1 Askab PSSI Kudus Sukun U23 League 2024

Sementara itu, Head Coach PS Klumpit, Muh Sandi Ahmadi sangat puas melihat permaianan anak asuhnya. Meski menang tipis, namun bisa meraih poin penuh dan kembali bertengger di puncak klasemen.

Lebih lanjut, kata Sandi, pihaknya tidak menargetkan muluk-muluk dalam pertandingan liga Sukun ini,

“Sebenarnya dari kami tidak target muluk-muluk, asal solid dan bermain maksimal saja, sudah bagus,” terangnya.

Sementara itu, di pertandingan lain di hari yang sama, Persije (Jekulo) harus menelan kekalahan saat bertanding melawan Persig (Gribig) dengan skor 2-3. Lalu, PSB Bacin (Bacin) berhasil menang dari Putra Jaya (Tanjungkarang) dengan skor 6-1. Lalu,

KOMENTAR SEDULUR ISK :