Menangi Kejurprov Jateng 2019 Persipa Boyong Tropi Kejuaraan

oleh
Striker Persipa Pati, Ikris menggocek bola dalam laga final Kejurprov 2019 di stadion Pancasila Demak, Mingu (30-06-2019). (ivan nugraha)

Pati,ISKNEWS.COM-Tundukkan PSD Demak dalam laga Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019 Persipa berhak memboyong tropi kejuaraan. Dalam laga pamungkas yang berlangsung di Stadion Pancasila Demak, tim besutan Gatot Barnowo ini menekuk tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang berhasil dijebloskan ke gawang lawan dalam laga yang yang berlangsung pada Minggu (30-06-2019), hasil tendangan Iqbal pada menit ke-25. Kesebelasan kebanggaan Pati maju ke babak final setelah pada laga sebelumnya menundukkan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Jawa Tengah dengan skor yang sama, 1-0.Jual beli serangan silih berganti dalam laga pamungkas tersebut.

Striker Persipa Pati, Ikris menggocek bola dalam laga final Kejurprov 2019 di stadion Pancasila Demak, Mingu (30-06-2019). (ivan nugraha)

Namun, hingga babak awal usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persipa tak berubah. Di babak kedua, Persipa mengganti amunisi baru dengan beberapa pemain andalan pada babak kedua. Masuknya para pemain pengganti terbukti menambah daya serang tim berjuluk Laskar Saridin ini.

TRENDING :  Modus Pecah Mobil Kembali Terjadi Di Pati

Namun tendangan-tendangan tajam yang dilesakkan oleh lini depan seperti Ikris, Eko Priyono dan Aksay, masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang PSD Demak. Hingga peluit panjang tanda berahirnya pertandingan dibunyikan, kedudukan masih tidak berobah dan membawa tim kebanggaan warga Pati meraih juara.Sementara itu, Pelatih Persipa Gatot Barnowo berharap, pada laga ini mampu mengangkat mental para pemain sebelum mengarungi Liga 3, karena pertandingan ini merupakan pra musim.

TRENDING :  Polsek Batangan Terus Buru Sumber Pekat

Selain itu, ia mengatakan jika emosional para pemain perlu dikontrol lebih baik lagi. Meskipun mengahadapi tim-tim kuat, namun Laskar Saridin mampu memberikan yang terbaik hingga menjadi juara.“Dalam pertandingan yang digelar Asprov Jeteng ini sangat baik.

TRENDING :  Petani Tua Meninggal di Persawahan di Pati

Kami menghadapi tim-tim bagus, seperti Pra PON yang dipersiapkan untuk mengahadapi kualifikasi Nasional. Sedangkan PSD Demak merupakan tuan rumah yang sama-sama turun di Liga 3 nantinya. PSD cukup bagus karena tahun kemarin berhasil lolos se-Jawa, sedangkan Pati di fase awal saja tidak lolos,” jelas Mbah Gatot.(IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :