Mengapa LISTRIK Sering PADAM…?

oleh -543 kali dibaca

Kudus 11/03,Pemadaman Listrik yang seringkali terjadi ternyata lebih banyak karena faktor BINATANG Hal ini disampaikan petugas PLN kepad ISK di kantor PLN Rayon Kudus Jalan Ragil Kusumadya kemarin 10/03.
Bahwa Faktor Utama adalah Binatang seperti yang terjadi di wilayah lingkar Kaliwungu disebabkan oleh burung dara saat terbang menyambungkan arus utama dengan grounding.
Kemudian di Sekitar Ngembal yang mengakibatkan Listrik di Pasar Kliwon ke Timur padam disebabkan oleh Tikus yang naik ke kabel listrik dan menimbulkan konsleting.

Tak kalah dahsyatnya yakni benang layang layang yang seringkali menijadi penyebab putusnya kabel jaringan akibat benang yang lembab dan menimbulkan hubungan pendek arus listrik yang berulang.
Perawatan dilakukan oleh petuas kemarin di ruas desa Loram sebagai upaya menghindari pemadaman akibat hal lain di luar faktor kerusakan peralatan.

Seperti semalam pemadaman di beberapa titik darah Timur disebabkan oleh padamnya Listrik di sebagian wilayah kabupaten Pati yang berakibat padamnya listrik di sebagian wilayah Kudus.
Marilah kita peduli dengan daerah di sekitar kita,misalnya mendengan ledakan disusul padamnya listrik.Kita sampaikan kepada Kepala desa atau RT/RW agar saat petugas datang mudah menemukan lokasi persoalan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :