Mengenang Jasa Pahlawan, Karutan Kudus Bersama Jajaran Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

oleh -145 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58  Tahun 2022, Kepala Rutan Kudus berserta jajaran berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi untuk berziarah sekaligus tabur bunga, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Karutan Kudus, Suprihadi.

Hanyut dalam suasana khidmat, Suprihadi mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah memberikan perjuangan dan jasanya untuk bangsa dan negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan.

“Kegiatan hari ini mengajak kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Semoga hal ini dapat menginspirasi setiap insan Pengayoman dalam melaksanakan tugas yang di emban untuk selalu melayani masyarakat, bangsa, dan negara dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” ujar Karutan.

Lanjutnya, Jadikan perjuangan para pahlawan sebagai pedoman keteladanan dan semangat pantang menyerah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam melaksanakan tugas. Kegiatan berlangsung secara sederhana dan penuh hikmat dengan tetap mengedepan protokol kesehatan covid-19. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :