Mencicipi Lezatnya Sop Balungan yang “Beda” di Kedai Vernilianda

oleh -214 kali dibaca
Menu khas Sop Balungan di Kedai Vernilianda. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Kedai Vernilianda yang menyajikan menu khas Sop Balungan atau Sop Tulang terdapat di kawasan Karangbener RT 06 RW 05, Bendokerep, Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Kedai yang Buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam itu, selain menjual sop balungan juga menjual geprek daging, aneka minuman dan cemilan, nasi goreng, mie goreng dan kopi espreso.

Saat isknews.com berkunjung, Menu Sop Balungan tak pernah luput dari pesanan pengunjung atau order via ojek online.

Salah satu pengunjung, Yanti mengaku sop balungan disini beda dari kebanyakan, karena daging pada sop tulang tersasa lembut, Daging sapi yang masih menempel di tulang terasa empuk dengan kuah yang bening namun kaya oleh cita rasa rempah.

“Meskipun namanya sop balungan, tetap saja masih terdapat daging sapi sehingga satu porsi saja cukup untuk mengganjal perut,” paparnya.

Sang owner Kedai Vernilianda, Endah Maya.

Sementara Sang owner, Endah Maya (42 tahun) mengatakan, Awal mula merintis bisnisnya dari bulan April 2020. Ia terinspirasi ada lahan kosong depan rumah juga mempunyai hobi memasak, “Kebetulan depan rumah ada lahan kosong, disamping itu seneng dan suka masak,” terang Maya saat ditemui isknews.com Kamis (14/1/2021).

Meskipun tempatnya agak ke dalam, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, didukung oleh cita rasa yang tetap terjaga menjadikan kedai itu special bagi para penggemarnya. “Walaupun lokasi agak ke dalam, namun saya optimis,” imbuh Maya yang juga berprofesi sebagai perawat freelance home care di salah satu klinik di Kudus.

Selain di lokasi kedai, kita bisa melihat beberapa orang yang menulis ulasan di google, Kedai Vernilianda mendapat respon positif oleh warganet, diantaranya dari akun Bro Steve, “Wah, akhirnya nemu warung yang jual sup balungan seenak ini tapi murah banget. Aneka makanan dan minuman lainnya juga masih tergolong murah” banget.. bersih dan nyaman lagi tempatnya.Recomended bgt nih tempat”.

Lain halnya Julius Purwadi yang mengulas tentang tempat dan menu-nya. “Tempat nyaman, banyak menu pilihan”. Selain itu ada Veronica adina victoria menulis “Nagih banget, tempat nya nyaman juga”. (AJ/YM)

Lokasi kedai

https://maps.app.goo.gl/A3oZQuQJBX1G7qYPA

KOMENTAR SEDULUR ISK :