Mentari Sehat Indonesia dan Lazismu Kudus Tebar Kado Ramadan Bagi Kader TBC

oleh -989 kali dibaca
SSR Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Kudus, berkolaborasi dengan Lazismu Kudus, di bulan Ramadan 1445 H/2024 M ini menyalurkan Kado Ramadan untuk seluruh kader TBC di kantor MSI Kabupaten Kudus, Selasa (02/04/2024) (Foto: istimewa/MSI)

Kudus, isknews.com – Sub Sub Recipent (SSR) Mentari Sehat Indonesia (MSI) Kabupaten Kudus, sebuah lembaga yang berperan untuk menggerakkan masyarakat dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam mengatasi dan menanggulangi masalah-masalah penyakit menular di masyarakat seperti TBC di wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Berkolaborasi dengan Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh Muhamamdiyah (Lazismu) Kudus, SSR MSI di bulan Ramadan 1445 H/2024 M ini menyalurkan Kado Ramadan untuk seluruh kader TBC di kantor MSI Kabupaten Kudus, Selasa (02/04/2024)

Puluhan penerima manfaat mendapatkan Kado Ramadhan dari Lazismu Kabupaten Kudus. Mereka adalah kader TBC, yang selama ini berperan aktif dalam proses pelacakan, penemuan, dan pendampingan pasien TBC di Kabupaten Kudus.

Staf Program SSR MSI Kudus, Abdul Ghofur menyampaikan bahwa kegiatan yang sama juga terlaksana di tahun sebelumnya, selian itu Lazismu Kudus juga sering bersinergi dengan MSI Kudus untuk memberikan bantuan paket PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada pasien TB SO ataupun RO.

“Ini merupakan Kado Ramadhan kali kedua, setelah ditahun sebelumnya Lazismu Kudus memberikan bantuan kepada kader TBC. Apresiasi tersebut tentu menjadi semangat sendiri bagi para kader untuk bias terus membantu dalam proses eliminasi TBC Kudus.” terang Abdul Ghofur

Terkahir kami mengucapkan banyak terima kasih atas sinerginya selama ini dan semoga dapat berlangsung terus kedepannya.

“Kami berdo’a agar Lazismu senantiasa dipercaya masyarakat Kudus untuk menghimpun dana umat”. Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Latif Muttadin selaku Manager Program menjelaskan bahwa Kado Ramadhan ini merupakan kegiatan Program khusus Ramadan ini merupakan inisiatif Lazismu Daerah untuk memberikan Kado Ramadhan kepada Da’i, Ustadz, Guru, dan Dhuafa’ lainnya.

“Pada kesempatan ini berkerjasama dengan Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Kudus dalam penyalurannya. Kado yang disediakan berupa sembako atau hadiah lain yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar dapat merasakan kegembiraan dalam bulan Ramadan yang penuh berkah,” ungkap Latif.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Kudus, khususnya warga Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah, untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Lazismu Kudus.

“Lazismu berkomitmen untuk menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah secara tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.” tutupnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.