Meriah, Ibu-Ibu PKK Ramaikan Wisata Mancing Ertiga

oleh -542 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Meriah. Begitulah yang terlihat di lokasi Wisata Mancing Ertiga di Dukuh Pondok Rejo, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus, Minggu (14/03) pagi tadi. Para ibu anggota PKK Rt 03 RW 03 dukuh setempat memadati lokasi dengan penuh antusias.

Ketua PKK RT 03 RW III Kelurahan Wergu Wetan Siti Chotimah menyampaikan, acara Wisata Mancing PKK Ertiga ini digelar selain sebagai agar lebih mempererat kebersamaan sekaligus menghibur masyarakat.

“Wisata Mancing ini sebagai ajang hiburan akhir pekan, tak hanya ibu-ibu yang terhibur, namun semua warga RT 03 terhibur. Selain itu, ini sekaligus kampanye gerakan gemar makan ikan. Harapannya setelah dapat ikan, bisa dibawa pulang untuk dimasak menjadi makanan bergizi dan dimakan bersama keluarga,” Kata Siti Chotimah.

Suasana semakin menarik perhatian ketika ada peserta yang mendapatkan tarikan kuat dari ikan lele. Apalagi jika ukuran ikan lele yang didapat cukup besar sehingga banyak ibu ibu yang histeris saat menarik ikan.

Mereka dibantu oleh anak atau suaminya saat melepaskan ikan dari kailnya. Tampak terlihat kekompakan dan kerjasama dalam satu keluarga.

“Kita melihat, kekompakan dan kerjasama dalam satu keluarga. Ibunya memancing, bapak atau anaknya dibelakang memasang umpan ataupun melepaskan ikan yang di dapat,” sambungnya.

Menurut penuturannya, tidak semua anggota PKK Ertiga beruntung mengikuti acara ini. Karena peserta Wisata Mancing ini diundi dan siapa yang beruntung menjadi peserta. 

“Dari 80 Anggota PKK, hanya 25 peserta yang dipilih mengikuti Wisata Mancing ini,” jelasnya.

“Wisata Mancing ini gratis dan di mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Selain dapat ikan lele, peserta yang beruntung mendapat doorprize,” tambahnya.

Walaupun acara ini bersifat hiburan, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan, salah satunya dengan membatasi peserta agar tidak terjadi kerumunan dan juga aturan pemakaian masker.

Sementara itu, Puji Prasetyowati salah satu peserta Wisata Mancing, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan kegiatan mancing ini.

“Senang rasanya bisa ikut Wisata Mancing, ini baru pertama kalinya ada mancing kusus ibu-ibu,” ujarnya.

Awalnya takut memasang umpan cacing pada ujung kail. Namun saat ada tarikan ikan rasanya senang dan bingung bagaimana cara nariknya. Ikan lelenya besar, takut kalau kailnya patah.

“Tapi alhamdulillah bisa terangkat dan pulang membawa 18 ekor lele,” ucapnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :