Meriahkan HUT RI, Karangtaruna Gelar Pesta Rakyat

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Pati dan HUT RI, Karang Taruna Kabupaten Pati turut memeriahkan dengan menyelenggarakan Pesta Rakyat di halaman utara Stadion Joyo Kusumo Pati.

Pesta rakyat atau pasar malam ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan penuh dan dapat dikunjungi mulai dari jam 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.


Wakil Ketua Karang Taruna Pati, Aris Heru Prasetyo saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati. (FOTO : ISTIMEWA)

Ketua Umum Karang Taruna Pati Saiful Arifin (Safin) pun memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berpendapat bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud dari kreatifitas para pemuda di Kabupaten Pati.

TRENDING :  Kantor Pos Batangan Dibobol Maling, Uang Tunai Dalam Brankas Besi Raib

“Pemuda harus bisa berkarya, pemuda harus bisa menunjukkan kreatifitasnya. Terlebih apabila kreatifitas acara seperti ini justru dapat menggerakkan roda perekonomian di masyarakat”, ujar Safin.

Wakil Bupati Pati menegaskan pula bahwa kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti sampai di sini saja, namun diharapkan dapat terus berkelanjutan sehingga dapat menciptakan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, pemuda harus semangat, jangan hanya menginginkan untuk menjadi pegawai saja, namun harus punya keinginan untuk berwirausaha, ya dimulainya dari hal – hal seperti ini”, imbuhnya.

TRENDING :  Nelayan Pati Masuk Bui Pada Masa Transisi Peraturan Mentri

Sementara itu,
Wakil Ketua Karang Taruna Pati, Aris Heru Prasetyo saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati.

(FOTO : ISTIMEWA)

“Diselenggarakan secara mandiri dan bekerjasama dengan mitra Berkah Ria Communications”, jelasnya.

Pihaknya sengaja bermitra dengan para pemilik wahana, tujuannya tak lain adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Pati.

“Tak lain dan tak bukan, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menghibur masyarakat Pati. Sambil memberi hiburan, kita juga akan melihat terlebih dahulu animo masyarakat atas digelarnya acara ini”, ujar Aris.

TRENDING :  Mahasiswa UNDIP Semarang Berikan Penyuluhan Masyarakat Pelemgede

Ketika sudah animo masyarakat sudah nampak, pihaknya akan merutinkan kegiatan yang serupa di tahun – tahun selanjutnya.

“Kalau animo masyarakat begitu besar, hingga membludak dalam acara ini, kita akan koordinasikan maupun komunikasikan kepada pemilik wahana agar tahun depan acara semacam ini dapat terselenggara”, imbuhnya. ( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :