Meski Di Tengah Pandemi, Bela Negara Tetap Penting Guna Semangat Nasionalisme

oleh -370 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 954 “YUDHAGAMA” IAIN Kudus
lakukan persiapan jelang pelatihan bela negara ke VI tingkat SMA se-Kabupaten Kudus tahun 2021 mendatang, Kamis (17/06).

Melalui ini, Iswahyudi. S.Pd. M.Pd selaku Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan Disdikpora Kudus menegaskan Bela negara sangat penting untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda. Tetapi di masa pandemi pelaksanaan harus tetap mentaati protokol kesehatan dan perijinan di gugus tugas covid 19 Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Nahdlaul Abdul Yazid selaku Komandan Menwa (Resimen Mahasiswa) 954 Yudhagama IAIN Kudus menambahkan pada saat ini untuk jiwa relawan muda (anak remaja SMA sederajat) masih minim, karena keenakan oleh teknologi dan media sosial.

“Dengan melalui pelatihan bela negara untuk anak SMA ini pada intinya ada 3 materi yg harus mereka kuasai seperti Rescue, Pemadam Kebakaran dan Dapur umum yang nantinya dikemas kembali untuk diterapkan di masyarakat,”

Saya juga berharap dengan adanya penerapan tersebut dapat menumbuhkan jiwa relawan siswa siswa secara utuh dan tidak hanya hari itu saya mereka berjuang menjadi relawan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :