Meski Diguyur Hujan Deras, Ratusan Peserta Kirab Merah Putih Tetap Bersemangat

oleh -965 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menyambut hari lahir Pancasila Pimpinan Cabang GP Ansor Kudus bersama dengan Yayasan Nusatara Satu, mengadakan Kirab Merah Putih yang dilakukan mulai dari Masjid Al Ma’wa Mejobo hingga finish di Lapangan Gelanggang Pancasila, Jepang, Kecamatan Mejobo untuk melaksanakan apel kesetiaan Pancasila dan NKRI, Selasa (31/5).

image

Peserta apel ada berbagai elemen dr nu, muslimat, ansor, fatayat, ipnu ippnu, anggota paskibra kecamatan, sekolah dasr maupun mi se kecamatan mejob
Ratusan peserta Kirab Merah Putih yang berasal dari berbagai elemen diantaranya NU, Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan Sekolah yang ada di Kecamatam Mejobo termasuk siswa SD/MI, terlihat tetap bersemangat meski diguyur hujan deras pada saat kirab berlangsung.

Ketua GP Ansor Kudus Sarmanto menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kesetiaan kepada Pancasila dan NKRI. Dengan harapan dapat menambah semangat dan energi masyarakat dalam memperkuat ideologi pancasila agar tidak mudah terpengaruh paham-paham radikal dan berbahaya bagi keutuhan NKRI.

image

Sarmanto menambahkan, maraknya berbagai kelompok yang mengusung ideologi bukan Pancasila tentu menjadi ancaman yang serius bagi keutuhan NKRI. Apalagi terkait isu kembali munculnya paham komunisme perlu disikapi dengan tegas agar tidak semakin berkembang.

“Setelah adanya acara ini kami berharap masyarakat akan semakin meneguhkan Pancasila sebagai dasar negara. Kita mengawali ini agar seluruh masyarakat tahu dan ikut terlibat dalam melindungi Pancasila dan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (MK/FT_GUES/LR/DJ-OWIK/MR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :