Meski Jam Buka Selama PPKM Tidak Berubah, Warga Pasar Wajib Patuhi Prokes

oleh

Kudus, isknews.com – Jam buka pasar di Kudus tidak berubah selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 11-25 Januari 2021. Hal itu dikarenakan pasar di Kota Kretek beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Terlebih pasar yang kecil jam dua siang biasanya sudah tutup.

Meski tidak ada pembatasan jam buka di pasar selama PPKM, namun Dinas Perdagangan tetap mengingatkan warga pasar (pedagang dan pengunjung) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19, yakni dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Hal itu dikatakan Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus Albertus Harys Yunanto kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Diketahui sampai saat ini pasar Kliwon hanya dibuka 11 pintu dari 32 pintu yang ada. Hal yang sama juga dilakukan di Pasar Bitingan dengan hanya membuka 7 pintu yang dibuka dari total 21 pintu. Selain itu, pembukaan pintu yang hanya sebagian juga diberlakukan di Pasar Jekulo, Pasar Brayung, dan Pasar Piji.

Harys berharap dengan pemberlakuan aturan prokes, pasar tidak menjadi kluster penyebaran virus Covid-19. “Harapan kami supaya tidak terjadi kluster baru di area pasar,” harapnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :