Milad MIMUDAKU ke-63 Dimeriahkan Jalan Sehat, Bazar, Pentas Seni dan Beragam Lomba

oleh -1,220 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Milad ke-63 MI Muhammadiyah 2 Kudus (MIMUDAKU) Program Khusus yang berlokasi di Jalan KHR Asnawi No.24 Damaran, Kota Kudus, Kudus  tahun 2024 dimeriahkan beragam acara yang dipusatkan di hari Minggu (9/6/2024) di lapangan setempat.

Adapun tema tahun ini yang diangkat adalah, “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan Jalan Sehat dilepas langsung oleh Ketua PDM Kudus Noor Muslikhan yang diwakili oleh Ali Zamroni. Adapun rutenya dari Jl KH, Subhan, Jl. KH Noor Hadi, Kyai telingsing, Sunan Kudus dan kembali ke MI Muhammadiyah 2 Kudus.

“Kami memilih rute yang tidak panjang karena biar peserta tidak terlalu capek dan bisa menikmati dan mengikuti acara selain jalan sehat,” kata Ketua Panitia Adri Efferi, kepada isknews.com

Peserta sendiri merupakan siswa-siswi, dewan guru MIMUDAKU, wali murid dan tamu undangan. Jalan sehat semakin meriah dengan adanya penampilan drumband siswa-siswi.

Selain itu, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize hadiah hiburan dengan hadiah utama 2 unit sepeda dan 1 unit sepeda listrik.

Jalan sehat ini, lanjut Adri, bertujuan selain bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani, juga yang lebih utama adalah dalam rangka menjalin keakraban dan tali silaturahim kita Bersama,

“Jadi kegiatan ini sebagai ajang berkumpul silaturahim menjalin kekerabatan, mudah-mudahan untuk tahun-tahun berikutnya kami akan lebih meningkatkan serta memberikan yang terbaik untuk keluarga MI Muhammadiyah 2 Kudus,” harapnya.

Adri Eferi melanjutkan, Peserta jalan sehat, dan pengunjung bisa mendatangi Bazaar yang telah disediakan, beragam sajian kuliner, makanan dan minuman dijajakan dengan harga terjangkau.

Sejumlah stand berjejer rapi di pinggir lapangan turut meramaikan Bazar. Pesertanya merupakan IKWAM dan wali murid serta dari sponsor.

Untuk lebih menyemarakkan, lanjut Adri, juga digelar lomba-lomba, diantaranya Adu Penalti, Top Scorer, Cleansheet, Adu yel-yel terbaik dan Lomba Virtual.

Sementara itu, Kepala MI Muhammadiyah 2 Kudus Subagiyo menambahkan di Milad tahun ini, dirinya berharap agar madrasahnya terus berbenah dan semakin baik ke depannya,

“Semoga di Milad kali ini, MI Muhammadiyah 2 Kudus semakin maju, baik dari akademik maupun non akademiknya,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka mencerdaskan dan membentuk kader-kader khususnya di Muhammadiyah dan kader-kader bagi bangsa Indonesia kedepannya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :