Mojodadi Farm Kudus Gelar Tasyakuran dan Jagong Bareng, ini yang Dibahas

oleh -128 kali dibaca

Kudus, isknews.com  – Kelompok ternak Mojodadi Farm di Desa Gribig Kecamatan Gebog menggelar tasyarkuran dan Jagong Bareng, Minggu (27/3/2022) siang.

Acara yang berlokasi masih di area peternakan itu mendatangkan anggota DPRD Provinsi Jateng, perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus bidang peternakan dan Pemerintah Desa setempat.

Perwakilan Mojodadi Farm, Taufiq mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut untuk memfasilitasi peternak dan pihak terkait diatas, supaya saling tukar pemikiran dan saling melengkapi apa yang perlu dibutuhkan peternak di Mojodadi Farm.

“Jadi tujuan utama supaya peternak bisa curhat untuk mengembangkan bisa memberikan

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, Setia Budi Wibowo mengatakan jika kebijakan Propinsi Jateng saat ini tengah fokus pada pemulihan ekonomi pandemi covid-19 dengan memberikan stimulus ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, Bantuan bisa diberikan kepada kelompok atau badan usaha dalam rangka penanganan dampak ekonomi.

“Dalm hal ini, kelompok ternak di Mojodadi Farm bisa mendapatkan bantuan dengan cara mengajukan ke Pemprov Jateng, Bentuk apapun usaha itu asal reell pihaknya di provinsi akan memback up,” terangnya di hadapan peternak Mojodadi Farm.

Apalagi, lanjut Bowo, (pada kelompok ternak Mojodadi Farm) ini sudah ada kebijakan dari desa untuk mengalokasikan tanah bengkoknya untuk ternak, apalagi ini berupa kelompok

“Saya harap ini sudah ada ternaknya, permintannya kalau bisa tidak berupa ternak, melainkan kebutuhan yang bisa  menunjang agar usaha ternak ini bisa berkembang, seperti sarpras kandang,  alat pencacah pakan, membuat pakan sendiri, atau pengadaan bank pangan ternak sendiri,” paparnya.

Senada dengan Agus Setiawan, Kabid Peternakan pada Dispertan Kudus juga menyarankan untuk bantuan, lebih ke pakan dan kandang, kelompok ternak memang seharusnya sudah ada bank pakan dan kandang yangmemadahi standart,

“Biasanya kendala peternakan itu pakan dan kandang, harus ada bank pakan biar tidak setiap hari mencari rumput, selain itu kandang, karena di Mojodadi Farm belum layak memenuhi standar teknis, biar kebutuhan teknis,” jelasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :