Momen HUT RI, H.M. Hartopo Luncurkan Air Minum Siap Pakai

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Tanggal 17 Agustus 2019, Republik Indonesia tepat berusia 74 tahun. Telah banyak catatan sejarah perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan. Tenaga, harta, bahkan tetasan darah dipertaruhkan anak bangsa guna meraih kebebasan dari penjajahan. Tanpa adanya semangat gotong royong, perjuangan melawan kolonialisme tak akan pernah berhasil. Hal tersebut menjadi pokok utama amanat upacara Detik-Detik Proklamasi di Alun-Alun Simpang Tujuh, Kudus, Sabtu (17-08-2019).

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Plt. Bupati Kudus, H.M. Hartopo mengajak masyarakat luas, khususnya masyarakat Kudus untuk selalu mengutamakan semangat gotong royong. Pihaknya juga menekankan agar masyarakat menjunjung tinggi keberagaman. Adanya semangat gotong royong dan keberagaman justru menambah khazanah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

TRENDING :  KEBERSAMAAN IDUL ADHA, PURA DISTRIBUSI KAMBING KURBAN 50 EKOR

Detik-Detik Proklamasi di Alun-Alun Simpang Tujuh, Kudus, Sabtu (17-08-2019). (foto : istimewa)

“Semangat keberagaman dan gotong royong telah ada sejak masa perjuangan. Kita telah mengetahui beberapa tokoh perjuangan yang bersatu merebut kemerdekaan tanpa memandang suku, ras, maupun agama. Semangat ini harus kita contoh dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupakan gotong royong,” terangnya.

TRENDING :  14 SMP Di Kudus Beradu Lomba Tata Upacara Bendera & Baris-Berbaris, Siapa Juaranya?
(foto : istimewa)

Usai sambutan, H.M. Hartopo menyerahkan petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Pernghargaan Satya Lencana bagi guru yang telah mengabdikan diri kepada negara. Para guru tersebut telah mengajar dengan rentang waktu antara 10-30 tahun. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi negara terhadap dunia pendidikan khususnya pengajar.

(foto : istimewa)

Selain itu, peluncuran Air Minum Siap Pakai dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus juga dilakukan. H.M. Hartopo didampingi Direktur PDAM Kudus Ayatullah Khumaini dan Forkopimda Kudus meresmikan terobosan PDAM Kudus tersebut. Menurut H.M. Hartopo, terobosan yang dilakukan PDAM Kudus sangat baik. Pihaknya juga menyatakan bahwa masyarakat Kudus dapat memanfaatkan layanan tersebut. “Ini langkah yang bai dan yang jelas masayrakat dapat menikmati air minum siap pakai ini,” pungkasnya. ( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :