Motivasi dan Inspirasi Mantapkan Etos Kerja, 44 Personel Polres Kudus Dapat Kenaikan Pangkat

oleh -1,031 kali dibaca
Foto: Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Sebanyak 44 personel Polres Kudus mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto berharap kenaikan pangkat tersebut dibarengi dengan peningkatan kinerja personel yang lebih baik.

Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di halaman Mako Polres Kudus yang dibarengi dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini, yang berhak di korps raport untuk jajaran Polres Kudus sebanyak 44 orang,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto saat mengalai sambutannya, Selasa (2/7/2024).

Adapun perinciannya adalah 13 personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 16 personel dari Bripka ke Aipda, 1 personel dari Brigpol ke Bripka, 4 personel dari Briptu ke Brigpol dan 10 personel dari Bripda ke Brptu. Kapolres berharap kenaikan pangkat ini dibarengi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, harus dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” imbuhnya.

Kenaikan pangkat ini juga diharapkan menjadikan motivasi bagi personel lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan berdedikasi di bidangnya masing-masing.

“Kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat.” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para istri dari para anggota yang telah memberikan support dan doa dalam setiap pelaksanaan tugas suami. “sesibuk apapun anda , sejauh apapun anda pergi , keluarga merupakan tempat terbaik untuk pulang,” imbuh Kapolres.

AKBP Dydit juga menitipkan kepada semua personel agar dapat menjaga institusi Polri dengan sebaik-baiknya, Hindari pelanggaran sekecil apapun baik kode etik, disiplin apa lagi pidana yang merugikan diri sendiri dan institusi Polri.

Usai Upacara kenaikan pangkat, Kapolres memberikan kesempatan para Bhayangkari (istri Polisi) dan keluarga untuk memasangkan pangkat baru dan memberikan ucapan kepada suami ataupun keluarga yang naik pangkat. Selanjutnya Kapolres Kudus dan di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Ny. Nadia Dydit DS beserta PJU dan Kapolsek memberikan ucapan kepada seluruh personel yang naik pangkat. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :