MTs NU Nurul Huda Kudus Gelar Sholat Ghoib dan Tahlil Untuk KH. Maimoen Zubair

oleh
Dokumentasi MTs NU Nurul Huda Jetak Kedungdowo Kaliwungu Kudus.

Kudus, ISKNEWS.COM – Ratusan siswa dan guru di MTs NU Nurul Huda Jetak Kedungdowo Kaliwungu Kudus melaksanakan sholat ghoib dan tahlil bersama untuk Almarhum Almaghfurillah, Simbah KH. Maimoen Zubair, Kamis (8/8/2019) pagi.

Kegiatan yang bertempat di Musholla sekolah tersebut itu diikuti oleh semua peserta didik yang berjumlah 793 orang.

Kepala Madrasah, H Moh Ahlis,S.Ag M.pd.I, melalui guru agama KH. Nurhadi mengatakan, Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh bapak guru dan siswa putra untuk melaksanakan sholat ghoib dan tahlil di musholla, sedangkan ibu guru dan siswi putri membaca tahlil bersama di kelasnya masing-masing untuk mendoakan kyai dan guru kita semua KH. Maimoen zubair yang telah wafat selasa kemarin di tanah suci Makkah.

TRENDING :  Anak Muda Diajak Gunakan Medsos untuk Peduli Mangrove
TRENDING :  Punya Ide Kreatif, 24 Mahasiswa Dilatih Jadi Wirausaha

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna membangun karakter siswa dan juga memberikan pembelajaran bagi siswa untuk bisa menghargai jasa jasa dari para Ulama terdahulu.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan doa bersama seperti ini siswa bisa mengetahui tata cara sholat ghaib yang benar dan sesuai tuntunan dan ajaran Islam. “Semua siswa berdoa dengan, Semoga husnul khotimah serta amal baik beliau (KH. Maimoen Zubair) di terima oleh ALLAH SWT, Aamiin…,” harap KH Suhadiyang sekaligus memimpin jalannya acara. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :