Mts Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus Jadi Rujukan 4 Negara Asean

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan mendapat undangan dari Kementrian agama untuk menjadi narasumber mewakili Indonesia dalam seminar Internasional negara MABIMS (Menteri Agama Brunei Indonesia Malaysia dan Singapura) pada tanggal 27-29 November 2019.

Salah satu alasan MTs TYQ Menawan dipilih oleh kemenag karena Madrasah ini berhasil mengintegrasikan Sains dan Agama dengan baik mengunakan buku IPA “Sholawat Sains” dibuktikan dengan banyaknya prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Hal yang paling menarik perhatian adalah siswa MTs TYQ M yang tujuan utamanya adalah menghafal Al Qur’an ternyata juga bisa berprestasi di bidang lain seperti Sains, bahasa dan baca kitab.

TRENDING :  @Hom Hotel Kudus Keluarkan Menu Baru, Ini Dia Wujudnya

Kepala Madrasah Ustadz Yuniar Fahmi Lathif, menyampaikan kepada delegasi dari 4 negara asean sebuah makalah dengan Judul “INTEGRATION OF SCIENCE AND RELIGION WITH ‘SHOLAWAT SAINS’ TO FACING INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0”.

TRENDING :  Dispertanpangan Kudus Akan Branding Peternak Kalkun

Beliau menjelaskan bahwa MTs TYQ Menawan memiliki 4 Program unggulan meliputi : Hafal Al Qur’an minimal 30 Juz, Menguasai sains dan teknologi, Bisa membaca kitab kuning, dan menggunakan bahasa (Arab Inggris) dalam keseharian.
Resep utama yang disampaikan oleh beliau adalah Islamisasi sains artinya tidak boleh lagi ada istilah ilmu umum atau ilmu non islam karena pada dasarnya semua ilmu adalah dari Allah termasuk sains.

TRENDING :  Memiliki Segudang Potensi, Karangrowo Menuju Rintisan Desa Wisata

Dalam seminar internasional ini, kemenag RI mengirimkan 2 narasumber dari madrasah yang diselenggarakan masyarakat yaitu Yuniar Fahmi Lathif dari MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan kudus Jawa tengah dan Roziqin dari MA Hasyim Asyari Jombang Jawa timur. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :