Museum Kretek Kebanjiran Pengunjung

oleh -850 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Musim lebaran menjadi waktu istimewa bagi keluarga untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama. Apalagi momen tersebut hanya didapat setahun sekali, sehingga menjadi ajang melepas kerinduan bersama sanak saudara.

Seperti halnya para pemudik yang kembali ke Kudus dari perantauan, banyak yang menghabiskan waktunya berkumpul bersama keluarga, baik di rumah maupun di tempat wisata.

Salah satunya adalah Museum Kretek yang kebanjiran pengunjung pada musim libur lebaran. Museum ini di dalamnya terdapat berbagai merk rokok dan tembakau, menyajikan sejarah perkembangan industri rokok di kota kecil yang mendapat julukan Kota Kretek.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) Kudus, Yuli Kasiyanto mengatakan, pihaknya memang tidak meliburkan Museum Kretek selama musim lebaran. Hal itu dimaksudkan agar para pemudik dari luar kota yang ingin berkunjung dapat terakomodir.

“Kami hanya libur pada hari H lebaran saja, selebihnya tidak libur. Soal tiket juga masih sama seperti hari biasa Rp 3 ribu per orang,” katanya saat dihubungi ISKNEWS.COM, Kamis (29/06/2017).

Dia menjelaskan, selama musim lebaran ini pengunjung Museum Kretek mengalami lonjakan yang cukup tajam. Pada hari pertama dibuka atau lebaran kedua total ada 522 pengunjung yang datang. Di hari berikutnya meningkat lagi menjadi 857 pengunjung.

Ditambahkannya, dibandingkan dengan hari biasa jumlah pengunjung yang datang mengalami peningkatan hingga empat kali lipat. “Hari biasa rata-rata 100 pengunjung per hari, kadang juga tidak sampai. Tentunya ini menjadi grafik yang bagus,” ucapnya.

Dia berharap, ke depan akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang. Sebab, rencananya akan ada penambahan fasilitas lagi yang tentunya lebih menarik dari yang tersedia sekarang ini. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :