Mushola Roudlotul Jannah Piji Dawe Santuni Anak Yatim

oleh -469 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sejumlah anak yatim di wilayah desa Piji dan sekitarnya bakal disantuni. Pemberian santunan yang bertepatan malam ke sepuluh Muharram 1443 H akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB di Musala Roudlotul Jannah, Jl. Kaliyitno Timur, Piji RT 4 RW 6, Dawe Kudus.

Menurut pengurus dan sekaligus panitia santunan Musala Roudlotul Jannah, H. Rohmat Sugito dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dijalankan pada bulan Muharram.
“Setiap Muharram, tepatnya malam Asyura atau tanggal ke sepuluh bulan Muharram, kami rutinkan menyantuni anak yatim,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Rohmat Sugito menambahkan bahwa sasaran penerima santunan, selain dari kalangan jama’ah, juga meliputi sejumlah penduduk dengan status anak yatim di wilayah desa-desa sekitar.
Tahun ini jumlah anak yatim penerima santunan yang terdata dikepanitiaan sebanyak 25 anak yatim. Satu diantaranya berasal dari keluarga yang orang tuanya menjadi korban keganasan wabah covid-19.

Adapun sumber pendanaan santunan berasal dari para jama’ah dan donatur dengan berbagai latar belakang profesi.
“Uang santunan juga berasal dari para kontraktor Jakarta dan pengusaha jasa transportasi ekspedisi,” katanya.

Menurut salah satu donatur yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa karena positifnya kegiatan ini, maka kita harus dukung semaksimal mungkin.
“Kita harus menyayangi dan empati kepada anak yatim,” tandasnya.
Sementara itu Ketua Pengurus Musalla Roudlotul Jannah, K. Romadlon Mubarok berdoa pada Allah agar santunan bisa berkah dan bermanfaat.
“Semoga Allah memberkahi dan memberikan pahala bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim di musala Roudlotul Jannah,” harap lelaki alumnus PP. Al- Anwar Sarang Rembang. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :