Muspimda Menetapkan 33 Nama Calon Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)

oleh -956 kali dibaca

KUDUS — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) III di SMK Muhammadiyah Kudus, kemarin. Acara tersebut diikuti puluhan orang dari perwakilan PCM (pimpinan cabang Muhammadiyah) serta otrom (organisasi otonom).

Rizka Himawan, ketua panitia pemilihan PDM Kudus mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) PDM Kudus periode Muktamar ke-47 yang digelar 8-9 Maret mendatang. Dalam Muspimda III ini, memilih 33 nama yang nantinya dibawa ke musyda untuk dipilih.

Proses pemilihan ketua sendiri, sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Semula dari cabang, serta anggota PDM memilih nama-nama yang layak memimpin PDM lima tahun ke depan. Semula, terpilih 92 nama. Namun hanya 52 nama yang bersedia menjadi calon ketua PDM Kudus. ”Ke-52 nama itu kami saring menjadi 33 nama di muspimda ini,” tegasnya. Dari 33 nama itu, nantinya di musyda disaring 11 nama yang bakal menjadi nakhoda baru Muhammadiyah Kudus dalam lima tahun ke depan. Proses pemilihan ketua sendiri di Muhammadiyah cukup unik dan menarik. Dari 11 nama nanti saat di musyda, mereka akan berdiskusi sendiri menentukan siapa ketuanya. Biasanya, suara terbanyak diberi kesempatan membuka diskusi terlebih dulu. Termasuk ditanya kesediaannya apakah memang mau memimpin dalam lima tahun ke depan atau tidak. Kalau mau dan lainnya sepakat, dialah yang bakal menjadi ketua. Tapi kalau tidak mau, 11 orang tersebut akan berdiskusi lagi menentukan siapa yang akan menjadi ketua.

Saat ini, PDM Kudus masih diketuai Ahmad Hilal Majdi, yang terpilih dalam musyda lima tahun lalu. ”Harapannya, siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Muhammadiyah Kudus lebih maju,” harapnya. Yusuf Supriyanto, ketua panitia Musyda Muhammadiyah periode Muktamar ke-47 menambahkan, dalam musyda nanti juga dimeriahkan sejumlah acara. Di antaranya, jalan sehat yang digelar Sabtu (5/3) mendatang. Termasuk bazaar serta pentas seni. ”Kami berharap, Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah nanti berjalan lancar dan sukses. Untuk tema kali ini, Dakwah Pencerahan Menuju Kudus Berkemajuan,” ungkanya. (Media center Musyda Muh Kudus) Mr

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :