Musrenbang RKPD 2022, Ketua DPRD Usulkan Prioritas Pembangunan Infrastruktur

oleh -420 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, bersama Anggota dan Sekretaris DPRD turut serta mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah) Kabupaten Kudus Tahun 2022, dengan tema “Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan Didukung Kehidupan Masyarakat yang Tertib, Aman dan Nyaman”, Kamis (25/03/2021) yang dilaksanakan melalui Video Conference di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus.

Pelaksanaan forum ini menjadi media penyampaian arah kebijakan dan prioritas pembangunan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan terkait. Selain itu, dapat memberikan masukan, usulan, dan saran untuk perbaikan serta penyempurnaan rancangan awal LKPD Kabupaten Kudus Tahun 2022.

Prioritas daerah dalam RKPD Kabupaten Kudus Tahun 2022 yaitu Peningkatan Kondusivitas, ketertiban, keamanan, kenyamanan dan toleransi, pengembangan pusat pertumbuhan wilayah, pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, serta pemantapan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Dalam Musrenbang ini Masan berharap agar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dapat memprioritaskan usulan DPRD terkait perbaikan jalan yang sempat dilanda banjir yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dikarenakan jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah serta dapat membahayakan pengguna jalan. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :