Musthofa : Idul Fitri Momentum Untuk Perkuat Kebersamaan Dan Persaudaraan

oleh -835 kali dibaca

KUDUS, isknews.com-Ribuan masyarakat Kudus berkumpul di alun-alun simpang tujuh, Kudus, pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang jatuh Hari Rabu (6/7). Ribuan jamaah dengan mengajak seluruh keluarganya mengikuti salat Idul Fitri yang dipusatkan di Masjid Agung Kudus, hingga melebar ke halaman bahkan lapangan alun-alun.

Bupati Kudus H. Musthofa hadir dalam salat Ied tersebut bersama istri dan keluarganya. Dirinya hadir bersama ketua DPRD, sekretaris daerah, sejumlah pejabat membaur dengan seluruh jamaah di MAK. Dalam sambutannya, bupati tak lupa memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kudus. Apabila pelayanan pemda selama ini ada kekurangsempurnaan.

Momentum Idul Fitri, menurutnya, merupakan momentum tepat untuk membangun dan memperkuat kebersamaan dan persaudaraan seluruh masyarakat. Tentunya dengan muara akhir untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat. Sebagaimana cita-citanya yang tertuang dalam visinya di periode kedua memimpin Kudus ini.

”Mari kita bangun kebersamaan demi terwujudnya Kudus yang semakin sejahtera,” katanya dalam sambutan.

Masyarakat Kudus yang modern dan religius senantiasa menyambut tantangan masa depan yang lebih baik, tanpa meninggalkan karakternya. Yaitu sebagai masyarakat yang senantiasa memuliakan tuntunan agama serta menjunjung tinggi ketaatan kepada aturan yang berlaku.

”Kemuttaqien-an yang diawali dari pribadi, akan menjadikan ketaqwaan kolektif seluruh masyarakat,” tambahnya.

Berbagai penghargaan yang diraih pemkab Kudus tentu tak lepas dari peran serta seluruh masyarakat. Namun demikian, penghargaan itu bukanlah tujuan utama program pembangunan. Tetapi terpenting pemda bersama seluruh masyarakat kudus bersinergi untuk bangkit dan terus membangun Kudus menjadi lebih baik.

”Mari dengan semangat Idul Fitri 1437 H ini, kita perkukuh perekat ukhuwah, persatuan dan kesatuan segenap warga Kudus, untuk kembali bersatu padu membangun Kudus agar lebih sejahtera,” pungkasnya.

Seusai salat Id Bupati Kudus bersama forkopinda mengadakan open house untuk memberikan kesempatan para pejabat dan seluruh masyarakat bersilaturahmi di hari lebaran. Kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat disa bersalaman dengan Pak Bupati.(rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :