Musthofa: Kudus sebagai Singapura-nya Pantura

oleh -1,311 kali dibaca

KUDUS – Kudus adalah kabupaten terkecil di Jawa Tengah. Semua orang tentu sudah tahu akan hal itu. Tetapi yang harus diakui, kabupaten yang berada di kaki Muria ini memiliki potensi yang luar biasa. Mulai dari potensi alam bahkan potensi kreativitas sumber daya manusianya.

image

Selain itu, posisi strategis Kudus sangat memberikan keuntungan tersendiri. Ibarat negara, Kudus adalah sebagai negara Singapura. Daya tarik luar biasa kuat berada di Kota kretek ini. Roda perekonomian berputar dengan kencang miliaran rupiah setiap harinya.
Kudus adalah Singapura-nya Pantura. Maka jangan heran kalau magnet (daya tarik, red) Kudus ini begitu kuat, kata Bupati Kudus H. Musthofa pada sebuah acara yang digelar salah satu media massa di Kudus, Rabu (1/6).
Insfrastruktur terus ditata oleh bupati yang hampir delapan tahun memimpin Kudus ini. Dengan pola kepung desa kuasai kota pembangunan dimulai dari seluruh pelosok desa yang ada. Dirinya ingin tidak ada lagi perbedaan kondisi infrastruktur desa dengan kota. Mulai dari jalan, jembatan, taman, dan fasilitas publik.
Termasuk pelayanan masyarakat, bupati menambahkan, semua harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Bagi masyarakat kurang mampu dirinya membebaskan biaya di rumah sakit kelas III. Namun demikian, adanya puskesmas rawat inap di setiap kecamatan akan mempermudah layanan kesehatan bagi warganya.
Semuanya sudah terintegrasi dalam SPGDT (sistem penanganan gawat darurat terpadu, red). Sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan secara online dengan sistem digital ini, tambahnya yang malam itu mendapat penghargaan kategori pelayanan kesehatan terbaik.
Termasuk dalam bidang pendidikan, kerja samanya dengan pihak perusahaan sudah membuahkan berbagai sekolah kejuruan dengan keahlian khusus. Yang populer tentunya sekolah maritim dan sekolah animasi yang kini siswanya telah habis dipesan perusahaan meski saat ini belum lulus.
Media harus bisa menyampaikan ini secara luas ke publik. Semoga kerja sama dan sinergi yang baik media dengan pemerintah, bisa membangun Kudus dan bangsa ini menjadi semakin baik, pungkasnya.(Mr)
Sumber : Humas

KOMENTAR SEDULUR ISK :