Naik 4 Persen, PT Jasa Raharja 2019 Kucurkan Santunan Rp 67 M Pada Korban Laka Lantas Eks Karesidenan Pati

oleh -103 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pada tahun 2019 jumlah korban korban kecelakaan lalu lintas yang mendapat santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Pati di wilayah eks Karesidenan Pati adalah tercatat sebanyak 3.774 korban.

Dengan nilai santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas tahun 2019 di wilayah eks-Karesidenan Pati mencapai Rp 67,8 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan empat persen dibanding pada periode yang sama dari tahun sebelumnya.

Diki Ginanjar, Kepala Jasa Rahaja Perwakilan Pati, saat ditemui usai memberikan penghargaan kepada RS Mardi rahayu Kudus mengatakan bahwa jumlah klaim itu mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun 2018 lalu.

Ia menyebut, pada periode itu pihaknya mengeluarkan klaim sebesar Rp 65,2 miliar. Dengan jumlah korban sebanyak 3.748 orang.

“Jumlah ini meningkat empat persen pada periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelasnya.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Kudus tahun 2019, pihaknya telah menyerahkan santunan sebesar Rp 13,3 miliar. Itu terhitung dari bulan Januari sampai dengan Desember 2019.

Ia juga menyebut, rata-rata korban kecelakaan terbanyak pada usia produktif. Mereka kebanyakan terlibat kecelakaan karena human error.

“Seperti terobos lampu lalu lintas. Hingga lampu kiri ternyata beloknya kanan. Kecelakaan karena manusia sendiri yang lalai,” tandasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :