Naskah Soal UN 2016 Masih Ditemukan Permaslahan

oleh -910 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (06/04) Memasuki hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 di Kabupaten Kudus yang dimulai sejak Senin kemarin 04 – 06 April 2016 tingkat SMA/MA berjalan sesuai yang diterapkan oleh Kemendikbud, selama pelaksanaan UN berlangsung mengenai permasalahan dari naskah soal hingga permasalahan teknis menjadikan perbincangan yang hangat di dunia pendidikan.

Sejauh ini selama pelaksanaan UN berlangsung sejak awal hingga hari ini beberapa permasalahan mengenai naskah soal ditemukan, meskipun begitu pelaksanaan UN tetap berjalan lancar. Permasalah naskah soal itu diantaranya ditemukan soal mata pelajaran UN Bahasa Indonesia & Geografi saat pelaksanaan UN di MA NU Ma’arif Kudus Kedungdowo Kaliwungu Kudus.

Menurut Waka Kesiswaan MA NU Ma’arif Kudus Hamzanroni saat ditemui isknews.com mengatakan “selama pelaksanaan UN berlangsung memang beberapa soal UN seperti Mapel Bahasa Indonesia yang didapati terdapat soal pilihan nomor urut 1, 2, 3, 4, dan 5 itu di jawaban 1,1. 1,4. 3.3. yang membuat para peserta ujian bingung,” terangnya.

“Selama UN berlangsung soalnya lumayan kadang susah kadang gampang, akan tetapi hal itu sudah saya antisipasi dari sebelumnya dengan persiapan do’a serta pembekalan belajar sebelum UN” imbuh salah satu peserta UN Tri Supriyanti.

Dengan jumlah peserta terdiri dari 60 siswa yang terbagi dalam tiga ruangan kelas, para peserta tetap tenang dalam mengikuti UN secara tertulis pada tahun 2016, beda dengan sebelumnya para peserta lebih tegang ditambah UN sebagai penentu kelulusan.

Sementara itu, dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Joko Susilo melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Hartono ketika disinggung mengenai permasalahan dalam UN mengungkapkan semoga saja tidak ada permasalahan dalam UN baik dari naskah maupun soal yang diberikan kepada peserta UN paparnya.(SM/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :