OSIS SMA 1 Bae Kudus Gelar Ajang Kreativitas Pelajar Tingkat Jateng

oleh

Kudus, isknews.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA 1 Bae Kudus (OSIS SABAKU) menyelenggarakan event berbakat dan kreativitas pelajar SMP, SMA dan SMK se Jawa Tengah yang ke 11.

Acara yang dilaksanakan mulai 21 Februari hingga 7 maret 2020 itu dilaksanakan di lapangan indoor SMA 1 Bae Kudus.

Ketua OSIS SMA 1 BAE KUDUS, Fauzul Abid Libasuttaqwa Alkannur menjelaskan bahwa Ajang kreativitas pelajar tersebut dilakukan dengan dua kegiatan, pertama SBC yaitu Saba Basketball Championship dan Kedua Modelling Competition.

Peserta yang mengikuti ajang kreativitas sebanyak 34 sekolah dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah.

TRENDING :  Ini Rentetan Agenda Kajari Kudus Peringati HBA ke 58 dan HUT IAD ke XVIII

Dikatakan Fauzul Abid, Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan sekaligus mengembangkan bakat pelajar jawa tengah khususnya yang berkaitan dengan olahraga fisik dan seni kreasi model.

Kedua kegiatan (Basket dan Modelling) ini membutuhkan kepiawaian dalam mengolah akal pikiran dan fisik. Sehingga kedua kegiatan ini akan sangat efektif untuk mengembangkan kecerdasan bagi para pelajar di wilayah jawa tengah.

Menurut Fauzul Abid, selama ini ada yang salah kaprah dalam memahami kecerdasan. Seakan akan kecerdasan seseorang itu hanya sebatas ilmu pengetahuan atau pelajaran eksakta dan bahasa seperti MTK, Fisika, biologi, dan bahasa asing.

TRENDING :  Pemkab Kudus Alokasikan DAK untuk 45 SD dan 5 SMP

“Padahal kecerdasan manusia sekurang kurangnya meliputi kecerdasan logika, linguistik, musikal, kinestetik, interpersonal dan sosial,” jelasnya.

Dua kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kecerdasan kinestetik, interpersonal dan sosial bagi para pelajar di Jawa Tengah.

“Saya berharap dengan event yang kami gelar ini, bisa memiliki kontribusi nyata dalam menumbuhkembangkan kecerdasan pelajar sehingga ada kesenangan dalam meraih kecerdasan baik dimasa sekarang maupun masa mendatang,” terangnya.

Kegiatan ini, kata Fauzul Abid, bertemakan “Play Like a Champion”, dengan harapan semua kontestan bisa bermain atau tampil secara optimal dan sportif seperti halnya mentalitas para juara.

TRENDING :  Dalam Satu Hari, Lima Aksi Gempur Digencarkan Bea Cukai Kudus

“Panitia berharap agar semua peserta tidak semata mata hanya untuk mendapat hadiah tetapi yang paling penting adalah semangat dan sportivitas dalam bertanding dan berkompetisi. Tidak ada istilah kalah dan menang tetapi yang ada adalah semangat dan persaudaraan dalam bertanding dan berkompetisi,” bebernya.

Kedepannya, lanjut Fauzul Abid, Semoga setelah selesainya dua kegiatan ini bisa memberi semangat para pelajar dalam mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga basket dan seni kreativitas modeling. Event ini diambil juara 1 dan 2, dan akan mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :