Pacu Semangat, 11 UPZIS Terbaik Terima Award

oleh -368 kali dibaca
Foto : ist.

Kudus, isknews.com – NU Care LAZISNU Kabupaten Kudus adakan Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) 2023. Kegiatan tersebut bertempat di gedung SBSN IAIN Kudus, Ahad (19/2/2023).

H Ihdi Fahmi Tamami mengatakan selain RAKORCAB, ada juga penghargaan berupa “LAZISNU Award” kepada UPZIS terbaik di tahun 2022.

“LAZISNU Kudus memilih 11 UPZIS terbaik yang mendapatkan LAZISNU Award 2023 yakni UPZIS Desa Colo, Piji, Setrokalangan, Gondang manis, Bae, Karang bener, Jepang, Jojo, Loram kulon, Pasuruan kidul, dan Jati kulon,” terangnya.

H Fahmi sapaan akrabnya menambahkan ada 3 indikator penilaian yakni semua kaleng terinput system, semua kaleng terambil setiap bulan, dan semua kaleng terambil terinput system. 100 persen dari hulu ke hilir.

“Penghargaan ini kami berikan kepada 11 UPZIS terbaik agar bisa memacu semangat dari UPZIS lain untuk mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa selain LAZISNU Award ada juga pentasyaruffan hasil kaleng INUK untuk NU Center sebesar Rp. 804.274.262.

“Semoga dana tersebut bisa bermanfaat dan berjalan lancar untuk pembagunan NU Center Kudus,” harapnya.

Ketua UPZIS Desa Bae, M. Ansori salah satu penerima LAZISNU Award menyampaikan rasa bahagianya terhadap penghargaan yang diberikan dari LAZSINU Kudus.

“Mau dibuat syukuran semua pengurus UPZIS sekaligus menguatkan semangat, biar kedepan bisa lebih semangat dan konsisten lagi dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

H Nusron Wahid, Ketua PBNU yang membidangi LAZISNU mengatakan 7 khidmah NU menuju abad kedua yakni salamatan fiddin maksutnya adalah pengajian dan baca kitab kuning, wa afiayatan fil jasad contohnya klinik rumah sakit.

“Barokatan fi rizki contohnya ekonomi dan pengentasan kemiskinan, ziyadatan fil ilmi seperti sekolahan dan universitas, wataubatan qoblal maut cotohnya istighosah,” jelasnya.

H Nusron Wahid menambahkan, warohmatan indal maut contohnya pemulasaraan janazah, mobil jenazah, dan wamagfirotan bakdal maut seperti tahlilan. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :