Paguyuban Kesenian Barongan Pakis Budoyo dan KSBK Bantu Logistik Warga Terdampak Banjir

oleh -110 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Paguyuban Kesenian Barongan Pakis Budoyo  dan Komunitas Seniman Barongan Kudus (KSBK)  bergerak cepat melakukan aksi tanggap sosial membagikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir akibat jebolnya tanggul di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati Kudus, Senin (04/01/2021). Bantuan berupa mie instant, beras, air mineral, & pakaian bekas layak pakai.

Mewakili PAKIS BUDOYO & Sedulur PAKIS BUDOYO, Hartono Wibisono mengaku prihatin dan berempati terhadap warga yang terdampak bencana. Dengan cara turun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan logistik kepada warga yang tertimpa musibah ini.

“Semoga bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Selain itu, bisa menumbuhkan rasa empati pelaku Seniman & Seniwati muda Kesenian Barongan Kudus kepada sesama, walaupun dengan segala latar belakang yang berbeda – beda. ” Ujar Wiboso kepada isknews.com

Sementara Ketua KSBK Kudus, Siswanto juga merasakan hal yang sama. Divisi Sosial KSBK yang bertugas dalam segala bentuk kegiatan sosial masyarakat turut menyalurkan bantuan langsung di posko pengungsian warga.

“Selain meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesame,juga menjadikan KSBK menjadi semakin Solid & bermanfaat bagi masyarakat di Kudus ini,” pungkas Siswanto. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :