Paguyuban Pasar Bitingin Bagikan Sayur Dari Warga untuk Warga

oleh -456 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Paguyuban Pasar Bitingan yang difasilitasi Pemerintah Desa (Pemdes) Ploso, Kecamatan Jati, Kudus, membagikan sayuran dan tahu-tempe untuk warga setempat.

Kepala Desa Ploso serahkan sayuran kepada warganya

Diketahui, sayuran yang dibagikan sebanyak 50 paket yang berisikan, labu siem, wortel, kentang, daun bawang, sawi, kol, dan sejumlah sayuran lain. Tak hanya itu, ada juga sejumlah tahu dan tempe.

Kepala Desa Ploso Mas’ud mengatakan, Selain itu, sayuran didapatkannya dari pemberian paguyuban pedagang sayur Pasar Bitingan.

“Alhamdulillah, ini merupakan pemberian atau sumbangsih dari paguyuban pedagang sayur Pasar Bitingan dan dan paguyuban pengusaha tahu tempe,” katanya, Jumat (30/7/2021).

Lanjut Mas’ud, mereka tergerak untuk memberikan sedikit bantuan untuk warga desa Ploso. Terlebih, bantuan tersebut menyasar kepada warganya yang selama ini belum pernah menerima bantuan dan terdampak pandemi.

“Jadi ini dari warga untuk warga, ” jelasnya.

Mas’ud berharap, bantuan tersebut bisa sedikit membantu wargnya untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Jadi warga yang belum mendapatkan bantuan baik BLT, BST atau yang lain itu sasaran kami. Ya semoga bisa sedikit membantu di saat pandemi seperti ini,” tandasnya.

Sementara salah seorang warga penerima Edi Lukito mengaku, sangat terdampak dengan adanya pandemi ini.

Menurutnya, saat pemberlakuan PPKM diterapkan penghasilannya dari berjualan bubur sum-sum berkurang cukup banyak.

“Sangat terdampak, berkurang (penjualan bubur sum-sumnya). Misal yang biasanya bisa habis dua panci bubur, kali ini hanya satu panci,” katanya.

Edi mengaku, bantuan seperti ini sangat membantunya serta keluarganya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :