Pajak Bertutur, KPP Pratama Kudus Tantang Puluhan Siswa RUS Bikin Animasi Pajak

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam memperkenalkan sejak dini mengenai pentingnya membayar pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus menantang sedikitnya 50 siswa SMK Raden Umar Said Kudus untuk membuat video animasi tentang pajak.

Mereka tergabung ke berbagai kelompok dan masing-masing kelompok terdapat 5 siswa. “Selain lomba film pendek ada juga film motion grafis terkait pajak yang diikuti oleh 25 siswa,” jelas Kepala KPP Pratama Kudus, Bernadette Ning Dijah Prananingrum, Jumat (9/11/2018).

Dikatakan Ning, Durasi film animasi maksimal 2 menit. Sedangkan untuk motion berdurasi 30 detik. Dana pendidikan akan diperoleh bagi peserta terbaik. Rencananya, hasil karya mereka akan ditampilkan saat sosialisasi pajak.

TRENDING :  Khotmil Qur'an Memasuki Kegiatan ke 2 dalam HUT ISK yang ke 3

Selain itu, kata Ning, para peserta yang ikut otomatis menjadi agen pajak untuk menularkan kepada teman lainnya.

Diterangkan Ning, Pajak merupakan sumber terbesar pendapatan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun, kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak untuk Indonesia masih kurang optimal. Untuk itu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan langkah-langkah yang ditempuh untuk menciptakan generasi cinta tanah air. Tujuannya, meningkatkan kesadaran dalam melakukan hak dan kewajiban perpajakan.

TRENDING :  RSUD Kudus Gelar Donor Darah, Karyawan dan Pengunjung Antusias

Sementara Kepala SMK Raden Umar Said, Fariddudin mengatakan, kegiatan pajak bertutur ini sangat bagus. “Harapan saya lebih kepada pembentukan karakter dari para siswa, jadi tidak hanya pintar secara akademik saja tapi juga memiliki empati, dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tutur Farid.

TRENDING :  Asal Usul Desa Tenggeles, Daratan Yang Semula Lautan Luas

Bagi Farid, kegiatan seperti ini harus ditumbuhkan karena sebagai siswa atau individu yang nantinya menjadi pemimpin, harus memiliki kesadaran untuk membayar pajak sedini mungkin.

“Saya rasa Kudus khususnya sudah semakin berbenah, dan saya mengapresiasi Pemerintah karena banyak pembangunan dan lain-lain. Semua itu karena kita sadar membayar pajak,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :