Pakai Nama Unik, Mi Sambat Di Kudus Ini Laris Diburu Pembeli

oleh -2.350 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Konsep yang unik ditunjukkan oleh satu penggelut bisnis kuliner di Kudus, Rilo Hanif Hasbi Ardin (26 tahun). Untuk menarik rasa penasaran para pembeli, dia sengaja memakai nama-nama yang unik. Agar para pembeli tidak melupakan hidangan yang telah disajikan untuk mereka.

Salah satunya adalah mi sambat. Sajian mi ayam goreng yang tidak terlalu jauh berbeda dengan lainnya ini ternyata sanggup mendatangkan banyak pelanggan bagi Rilo. Dia hanya mengkreasikan sedikit dengan tambahan smoke beef, selada, bawang goreng, pangsit goreng, serta daging ayam yang dicincang lembut.

Tak tanggung- tanggung, dalam satu bulan, dia bisa menjula hingga lebih dari 2 ribu porsi untuk menu mi sambat saja.

“Kita kan juga ada dimsum dan camilan, kalau ditotal keseluruhan dalam sebulan ini bisa menjula 4.700 porsi,” kata Rilo saat ditemui di Kedai Mie Nyacat miliknya, Jumat (3/12/2021).

Untuk pemakaian mana Mi Sambat sendiri, lanjut Rilo, terinspirasi dari tingkat kepedesan yang disuguhkan dari mi itu sendiri. Dimana, dia menyediakan level kepedasan mi dari level 1 hingga 15.

Karena, selere pedas masing-masing lidah orang itu berbeda-beda, maka muncul rasa sambat atau ketidak-puasan terhadap level pedas yang diciptakan dari makanan itu sendiri.

“Kurang pedes ya sambat, kepedesan ya sambat, lalu saya namai saja Mi Sambat,” jelasnya.

Kemudian, dia juga ingin membagikan kesan bahwa makanan itu bisa berbicara. Makanya, dengan pemberian nama yang unik ini, Mi Sambat bisa terus terngiang dan berkesan bagi para pembeli.

“Selain nama, tentunya kita imbangi dengan rasanya yang mantab, yang mana cita rasa mi buatan saya ini memiliki rasa rempah yang kuat, gurih, manis, dan pedas,” imbuhnya.

Untuk harganya sendiri cukup terjankau. Mulai dari 9 ribu hingga 15 ribu rupiah. Pembeli bisa memilih sesuai porsi, karena Rilo menyediakan ukuran medium dan larger. Untuk level kepedasan pun Rilo juga menyediakan level di atas 15 bagi para pecinta kuliner sangat pedas.

“Tapi level di atas 7 itu menurut saya sudah pedas,” katanya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :