Pamatwil Polda Jateng Tinjau Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran di Kudus

oleh -99 kali dibaca
Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Jateng meninjau persiapan Polres Kudus dalam pengamanan mudik lebaran 2022, Jumat (29/4/2022).

Beberapa titik Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (PosYan) tersebut adalah Pos Pam Simpang Tujuh Kudus, Pos Pam Kerawang dan Pos Yan Terminal Kudus.

Usai mendampingi Pamatwil Polda Jateng Yakni Karorena Polda Jateng Kombes Pol Handoyo, Kapolres Kudus mengatakan dalam menghadapi operasi Ketupat Candi 2022, personil Polres Kudus siap bertugas menghadapi arus mudik lebaran 2022.

“Siang ini kita berada di Pos Pam Simpang Tujuh Kudus untuk mengecek persiapan personil Polres Kudus dalam menghadapi Operasi Ketupat khusus nya antisipasi kemacetan arus mudik lebaran 2022,” ucap Kapolres.

“Tadi juga bersama sama dengan Pamatwil mengecek kesiapan Pos Pam  dan Pos Yan yang ada Kudus, alhamdulilah semuanya sudah terpenuhi baik dari segi peralatan kenudian dari kelengkapan personil maupun perlengkapan pos tidak ada teguran kita siap untuk antisipasi arus mudik lebaran 2022” tutup AKBP Wiraga.

Dari hasil tinjauan, Pamatwil Polda Jateng telah melihat kesungguhan Polres Kudus agar para pemudik aman, nyaman dan sehat sampai kampung halaman.

Kendati belum terlihat adanya kepadatan kendaraan namun Polres Kudus sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

Selain itu Kapolres Kudus berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai dirumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.

“Apabila ada pemudik yang merasa lelah silahkan beristirahat di Pos Pam dan Pos Yan  dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” imbaunya.

Selain Kapolres Kudus, tampak mendampingi Pamatwil Polda Jateng yakni Wakapolres Kudus Kompol Adimas dan beberapa PJU Polres Kudus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :