Pandemi Masih Belum Berakhir, Bupati Kudus Imbau Warga Perantauan Tidak Mudik Lebaran

oleh -691 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bupati Kabupaten Kudus, HM Hartopo imbau warga yang sedang merantau ke luar Kota untuk tidak pulang kampung atau mudik pada lebaran tahun ini. Sebaliknya, warga Kudus juga diimbau menunda mudik ke kampung ha!amannya di luar Kudus.

Imbauan itu disampaikan Hartopo dalam sebuah video berdurasi 02.07 menit. Videonya juga sudah tersebar di beberapa media sosial.

Hartopo dalam video tersebut mengatakan, “Jangan mudik dulu di Lebaran tahun ini, ingat pandemi masih belum berakhir. Kami mohon kerelaannya untuk tidak berkumpul bersama keluarga dulu tahun ini,” ujarnya da!am video tersebut.

Pihaknya tak ingin kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kembali naik pasca lebaran. “Dilihat dari lebaran tahun lalu, kasus Covid-19 di Kudus naik pasca lebaran, kami tidak ingin ini terjadi kembali,” jelas dia.

Masih dalam video tersebut, pihaknya juga mengimbau untuk mempergunakan biaya yang seharusnya untuk mudik dialihkan sebagai ketahanan kesehatan maupun ekonomi keluarga.

Pemkab Kudus akan menggencarkan kembali operasi yustisi tes skrining secara masif. Koordinasi hingga tingkat bawah diminta untuk memantau pemudik yang berhasil lolos dari skrining di perbatasan.

“Tes secara massif kita lakukan bagi pemudik yang lolos pantauan di perbatasan, akan diskiring. Jika positif, akan dikarantina secara terpusat, sementara jika negatif tetap akan dipantau, katanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :