Pansus III Penyusunan Ranperda Kudus Dengarkan Aspirasi Para PKL

oleh -867 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus telah membetuk tiga panitia khusus (pansus) untuk membahas 19 rancangan peraturan daerah (ranperda). Salah satu ranperda yang dibahas yakni tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima (PKL) yang menjadi tugas pansus III.

Bertempat di aula lantai 1 gedung DPRD Kudus, pansus III bersama dinas terkait di antaranya Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus mengadakan acara publik hearing. Hadir pula dalam acara itu perwakilan PKL Kudus baik yang sudah memiliki paguyuban maupun yang belum.

Acara yang berlangsung pukul 09.00 – 11.30 WIB dipimpin langsung ketua pansus III Agus Imakudin, dengan tujuan mendengarkan aspirasi atau masukan dari pelaku di lapangan dalam hal ini para PKL. Banyak masukan terkait penataan dan penertiban PKL. Salah satu yang diusulkan yakni pembuatan kartu anggota.

Hal itu dimaksudkan agar para PKL bisa terdata. Karena selama ini para peserta yang hadir menganggap banyak PKL liar atau pendatang yang seenaknya sendiri. Sehingga diperlukan sebuah aturan resmi yang mengatur keberadaan PKL Kudus supaya lebih teratur. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :