Para Pelaku Usaha Kecil Dan Menegah Di Fasilitasi Dinas

oleh -1,311 kali dibaca

Pati, ISKNEWS.COM – Koperasi lakukan Kopdar pembentukan wadah komunitas lengkap dengan susunan pengurus di Aula Dinas Koperasi dan UMKM, Sabtu (20-10-2018).

Komunitas yang diberi nama Kupat tersebut diharapkan menjadi dan menjadi wadah para pelaku UMKM dalam meningkatkan produktifitas, mutu, kwantitas dan jumlah penjualan sehingga ekonomi kerakyatan di Kabupaten Pati dapat berkembang dengan baik.

Kepala Dinkop UMKM Ahmad Kurnia mengapresiasi langkah pelaku Kelompok Usaha Mikro (KUM) dalam bersinergi.
“Ya jadi kami memberi dukungan khusus UMKM. Selama ini kan UMKM kan berdiri sendiri, promosi sendiri. Akhirnya kami selaku pembina UMKM mewadahi itu, terbentuk dari kelompok UMKM-UMKM akhirnya terbentuk KUM, sesuai dengan program kami Kelompok Usaha Mikro,” katanya.

Bentuk dukungan lain dari dinas yang membidangi adalah memprakarsai terbentuknya koperasi yang bergerak dalam bidang permodalan pelaku UMKM di Pati.

“Kita wadahi organisasi itu dengan positif, harapan kedepan kami ajukan menjadi koperasi sektor riil permodalan dari anggota untuk anggota,” tambahnya.

Data yang tercatat Dinkop UMKM, UMKM di Kabupaten Pati berjumlah lebih dari 4.000 pelaku. Dengan adanya satu wadah Kupat akan lebih mudah mengembangkan usaha-usaha mikro melalui komunikasi baik sesama anggota maupun DinkopUMKM. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.