PARKIR DI KOTA PENERIMA PENGHARGAAN WTN MASIH SEMPRAWUT

oleh -914 kali dibaca

Pati,(03/03/2016).Tidak dipungkiri Kabupaten Pati adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang syarat akan prestasi, banyak penghargaan yang pernah diraih. pada tahun 2013 tiga penghargaan diraih sekaligus, yaitu Penghargaan Adipura, penghargaan Wahana Tata Nugraha dan penghargaan pasar terbaik se- Indonesia.

Kabupaten Pati juga menerima secara berturut-turut penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). WTN adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik, adapun penilaian meliputi Perpakiran, Terminal, Uji Kendaraan,Angkutan Umum, Rambu dan Marka, Trotoar, Kondisi Jalan serta prilaku berlalu lintas.

Melihat sederet prestasi yang sudah pernah diraih, tentunya kota Pati tertata dengan rapi dan tertib. Namun sangat disayangkan penataan parkir masih semprawut. Hak-hak pengguna jalan diabaikan, suatu misal di jalan Sudirman tepatnya diperempatan lawet. Pemakaian lahan parkir memakan hampir separuh bahu jalan. Dan yang lebih parah parkirnya sampai dibawah tiang lampu merah, sehingga mengganggu pengguna jalan yang mau lewat.

Menurut Sucipto anggota lembaga PIN RI ” disini kita bisa melihat setiap pagi hari saat Anak sekolah dan masyarakat Pati mulai melakukan aktivitas di jalan sudirman tersebut macet. Hal ini harus ada tindakan tegas dari dinas terkait, seolah olah tidak ada teguran atau tindakan dari Dishub. Hal ini sangat disayangkan karena Pati adalah penerima 5 Kali penghargaan WTN. (war)

KOMENTAR SEDULUR ISK :