Pasar Kalirejo Yang Digadang – Gadang Buka Setiap Hari, Pagi Tadi Nampak Tidak Ada Aktivitas Layaknya Pasar

oleh -999 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (09/02) Pasar Kalirejo setelah direnovasi dan diresmikan oleh Bupati Kudus beberapa bulan yang lalu dan digadang – gadangkan buka setiap hari, namun kini nampak tidak adanya aktivitas layaknya pasar.

Dari hal itu beberapa hari yang lalu sebelumnya, Dinas Perdagangan dan pengelolaan pasar saat peresmian pasar tersebut menyatakan setelah peresmiaan akan buka setiap hari, namun dari pernyataan kini belum adanya aktivitas para pedagang hanya saja ada satu dan dua pedagang saja yang buka lapaknya.

Menurut Pemerintahan Desa Kalirejo melalui Sekertaris Desa Faiq Maulana saat ditemui diruang kerjanya menyatakan “pembukaan pasar kalirejo setiap hari ada beberapa kendala dari bukanya pasar setiap hari diantaranya para pedagang yang memiliki lapak ditempat lain serta juga ada beberapa lapak pedagang yang masih dalam renovasi” ucapnya.

Pasar kalirejo kini masih menggunakan sistem pasaran yang lama yakni satu minggu dua kali yakni Pahing & Kliwon, hingga saat ini seperti belum adanya ketentuan mengenai kapan pasar tersebut buka setiap hari.

Sementara itu, jika pasar kalirejo buka setiap hari tidak menutup kemungkinan para pedagang yang mempunyai lapak ditempat lain dirugikan karena memiliki pelanggan yang tetap, ada sisi negatif dan ada pula sisi yang positif. Dari posisi positifnya para pedagang tidak perlu pindah dari tempat satu ke tempat yang lain juga pendistribusian pasokan ke pasar – pasar lain.(SM/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :