Pastikan Paskah Berjalan Lancar, Polres Kudus Jaga Ketat Keamanan Gereja

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Memberikan kenyamanan dan menjamin rasa aman bagi masyarakat merupakan tugas pihak kepolisian. Hal itu juga dilakukan Polres Kudus, dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang puncak perayaan Paskah pada Jumat (14/04/2017) besok.

Petugas Sabhara Polres Kudus saat melakukan sterilisasi di GKMI Kudus, Kamis (13/04/2017). (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar di Kudus, Kamis (13/04/2017). Pemeriksaan dilakukan di dua gereja yakni Gereja GKMI Rayon II di Jalan Diponergoro, dan Gereja St Yohanes Evangelista di Jalan Sunan Muria.

“Kita fokuskan di dua tempat ini, karena besok banyak jemaat yang akan melakukan ibadah Paskah disini,” kata Kapolrea Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kanit Turjawali Sabhara IPDA Anton saat memimpin kegiatan sterilisasi, Kamis (13/04/2017).

TRENDING :  Tarif Moda Angkutan Wisata Religi Sunan Kudus
TRENDING :  Butuh Uluran Tangan Dermawan, Gadis Ini Derita Luka Bakar Akibat Tersiram Air Mendidih

Ditambahkannya, kegiatan sterilisasi mengerahkan dua regu. Regu pertama dari pengurai massa (raimas) sebanyak satu pleton, dan regu kedua dari unit satwa. “Kami bawa anjing pelacak, metal detector, dan mirror detector untuk melacak benda-benda berbahaya,” ungkapnya.

Pengamanan tempat ibadah, lanjutnya, memang rutin dilakukan. Protap pengamanan tidak mengalami perubahan. Hanya saja pada tahun ini pengamanan lebih diperketat, mengingat paskah bertepatan denga libur panjang.

TRENDING :  Minimalkan Laka Laut, Polair dan TNI AL Sosialisasikan Pentingnya Jaga Keselamatan

Selain itu, adanya peristiwa teror di Ruban beberapa wakti lalu juga menjadi perhatian serius. Agar Polres Kudus semakin mewaspadai potensi dan ancaman kamtibmas, yang sewaktu-waktu bisa terjadi. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.