Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan, Hartopo Tinjau PTM SD 2 Setrokalangan

oleh -346 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Camat Kaliwungu dan Kepala desa Setrokalangan meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD 2 Setrokalangan Kaliwungu Kudus, Senin (20/9). Dalam tinjauanya Bupati Kudus menekankan penerapan protokol kesehatan. 

“Saya himbau kepada bapak ibu guru untuk memberikan contoh kepada murid dalam penerapan dan pengetatan protokol kesehatan dilingkungan sekolah,” imbaunya. 

Hartopo juga berpesan kepada para guru untuk memberikan edukasi kepada murid tentang covid-19, penyebaranya, serta cara proteksi diri. 
“Upayakan untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid apa itu covid, bagaimana cara penyebaranya, serta bagaimana cara melindungi diri,” pesanya. 

Sementara itu, Ketika disinggung mengenai satgas prokes yang ada disekolah, Suroto Kepala sekolah mengatakan bahwa adanya keterbatasan tenaga pengajar disana. 
“Satgas disini memang dari guru pengajar pak, karena keterbatasan tenaga juga makanya yang jadi satgas guru yang juga mengajar,” jelasnya. 

Untuk itu, Hartopo pun memakluminya, Pihaknya juga memberikan saran untuk mengunci gerbang sekolah ketika aktivitas kegiatan belajar mengajar dimulai. 
“Saya maklumi dengan keterbatasan ini, namun saran saya ketika sudah mulai mengajar, usahakan tutup gerbangnya agar tidak ada orang yang bebas masuk, apalagi tidak mengenakan masker,” ungkapnya. 

Ditambahkanya,”Jika ada tamu masuk biar mengetok gerbang dulu, dengan begitu yang jadi satgas dapat menscreening tamu itu sebelum diijinkan masuk lingkungan sekolah,” tandasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :