Pati Expo 2017 Untuk Tarik Wisatawan Domestik Maupun Internasional

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – 400 Biro Perjalanan se-Indonesia rencana bakal terlibat dalam Pati Expo 2017 pada maret 25-26 maret mendatang, hal tersebut dimaksudkan supaya potensi wisata Bumi Mina Tani lebih dikenal para wisatawan baik domestik maupun Internasional.

Pati merupakan daerah yang mempunyai citra rasa kuliner, pesona alam dan keunikan budaya yang layak dan tidak kalah menarik dengan daerah lain, Dengan kegiatan ini, objek pariwisata dapat cepat dikenal pengunjung di daerah lain. Ihwal tersebut dijelaskan, Kepala Disparpora Pati, Sigit Hartoko, Rabu (15/2) kemarin.

“Kurang lebih ada 400 biro dan semuanya sudah teregistrasi, ini adalah hal yang sangat baik untuk kepariwisataan di Pati kedepannya,” bebernya.

TRENDING :  Sidak DPRD Kabupaten Pati Temukan Nugget Kadaluarsa Di Toko Modern

Selain menarik wisatawan luar, diharapkan kegiatan ini juga mampu memikat wisatawan lokal. Pasalnya, masyarakat Pati selama ini lebih memilih mengunjungi destinasi wisata di daerah lain. Padahal, Pati sendiri memiliki banyak objek wisata.

TRENDING :  Kecelakaan di Patura Pati - Rembang

“Hal yang lumrah kalau orang Pati keluar Pati, tapi kami ingin membuat orang luar Pati datang kesini. Jadi, warga daerah lain tidak hanya numpang lewat saja,” ungkapnya.

Tidak hanya objek wisata, lanjut Sigit, pihaknya juga bakal mengenalkan 29 jenis kuliner khas Pati dalam helatan tersebut.

“Kami akan mengenalkan puluhan makanan khas Pati, seperti nasi gandul, sup kemiri, nasi tewel, mangut manyung dan masih banyak lagi,” katanya.

TRENDING :  Tiga Rumah dikabarkan Hampir Habis Dilalap Sijago Merah

” City tournya di pusatkan di Pasar Pragola. Tujuan utama kegiatan ini, di Pati ada yang dijual. Jadi kami turut mengundang stakeholder terkait, sehingga tujuan kami bisa tercapai maksimal,” tegasnya.

Persiapan Pati Expo 2017, pungkas Sigit, sudah mencapai 85 persen tahap persiapannya. Dia merasa optimis pagelaran ini akan sukses. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.