Patungan, Mahasiswa UMK Bagikan Makanan ke Warga Terdampak Pandemi

oleh -406 kali dibaca
Mahasiswa UMK Beli Makanan Ke Warung, Lalu Bagikan Ke Warga Terdampak Pandemi.

Kudus, isknews.com – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa membagikan makanan kepada warga yang dianggap terdampak pandemi. Makanan yang diberikan juga berasal dari warung kecil yang juga terimbas pandemi.

Pembina UKM Menwa Hendy Hendro HS, M.Si mengatakan, untuk kegiatan yang dilakukan mahasiswa ni murni ide mereka sendiri. Pihaknya mengarahkan agar pemberian makanan langsung ke warga yang mungkin secara ekonomi kurang mampu. ”Kegiatan in sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya Minggu (22/8/2021).
Makanan yang diberikan juga dibeli dari warung, tujuannya tak lain agar warung makan yang omsetnya turun drastis akibat pandemi juga bisa lebih laku. Kegiatan pembagian makananpun bisa memberikan manfaat lebih, baik dari sisi penerima maupun pemilk warungnya.

Untuk dana untuk kegiatan tersebut, semuanya murni dari organisasi Menwa sendiri, baik uang kas maupun iuran dari mahasiswa. ”Mereka membagikan ke tukang becak, petugas kebersihan hingga ojek online,” terangnya.

Kegiatan seperti ini tentu sangat baik untuk menumbuhkan empati sosial mahasiswa. Sehingga mereka semakin peka atas kondisi sosial yang ada dan bisa beruaha untuk memberikan solusi sesuai kapasitasnya.

Dirinya berharap, untuk kegatan seperti ini bisa ditiru oleh mahasiswa lainnya, tidak hanya terkait pemberian makanan, namun juga terus membantu sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Karena mahasiswa harus ikut terjun dalam penanganan pandemi, salah satunya dengan menjadi duta edukasi.
Dalam proses pembagian makanan itu, mahasiswa UMK juga ditemani personil TNI atau Babinsa. ”Kami minta koordinasi dengan pihak terkait juga, sehingga kegiatan bisa berjalan maksimal,” imbuhnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :