PCNU Kudus Maksimalkan Gerakan Wakaf Tanah untuk Pembangunan NU Center

oleh -418 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus akan bergotong royong untuk memaksimalkan gerakan wakaf tanah NU. Hasil iuran wakaf tersebut sepenuhnya akan digunakan untuk pembangunan NU Center.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus, Asyrofi Masytho mengatakan gerakan wakaf oleh warga NU di Kudus merupakan salah satu program unggulan milik PCNU yang sudah lama diidamkan. Menurut, pihaknya tengah mempersiapkan dan memaksimalkan segala keperluan agar nahdliyin di Kudus memiliki kantor pusat untuk kemaslahatan umat.

“Nantinya akan digunakan untuk pandok pesantren, perguruan tinggi, Masjid, dan Bangunan Perkantoran,” terangnya kepada awak media usai silaturahmi dengan Bupati Kudus HM Hartopo dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus, di AKBID Muslimat NU, Selasa (20/4/2021).

Rencana, lanjut Asyrofi Masyitho, pembangunan NU Center mempunyai Luas 26 hektare. dengan target realisasi tahap pertama 11 hektare, Adapun lokasinya di Jalan Lingkar Selatan Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. “Pertimbangannya adalah akses jalan yang mudah dan lokasinya yang lumayan strategis,” terangnya

Sementara Bupati Kudus HM Hartopo akan menyuport secara maksimal, Pihaknya pun mendorong semua elemen terkait untuk turut membantu percepatan pembangunan NU Center di Kudus tersebut. Sehingga pembangunan gedung tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

Pemkab Kudus sebagai bentuk dukungan akan memberikan hibah sebesar Rp 1 miliar. Hanya memang, lanjut Hartopo, karena bentuk bantuannya nanti bersifat hibah, maka Pemkab Kudus belum bisa memberikan secara berturut-turut. Hal tersebut dikarenakan aturan yang berlaku. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :