PD BPR Bank Pasar Kudus Hari Ini Gelar Tes Seleksi Calon Wadir Dan Komisaris

oleh -1,227 kali dibaca

Kudus, isknews.com – PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus hari ini selenggarakan Fit and Proper Test bagi Direksi dan komisaris.  Perusahaan yang mencatatkan laba perusahaan dengan tren positif tersebut melaksanaan test di bagi kandidat direksinya di lantai 3 gedung M Universitas Muria Kudus (5/6), Gondang Manis, Bae Kudus, bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi kampus tersebut.

Ashadi, direktur utama PD. BPR Bank Pasar menjelaskan, “Test ini untuk mencari figur seorang wakil direktur dan seorang komisaris bagi perusda ini, dan dengan melibatkan dunia kampus kami berharap ada independensi bagi pemilihan sosok yang tepat yang akan mengisi jajaran direksi membantu kinerja kami, utamanya yang bisa berkomunikasi dan kerjasama dengan direktur,” katanya saat ditemui di kampus UMK tadi pagi.

Dirinya menambahkan, “Hal ini  harus secepatnya kami lakukan untuk mengejar kinerja cepat lembaga ini yang sudah berkomitmen tinggi pada pemberdayaan pelaku ekonomi menengah ke bawah. Karena kinerja yang cepat dan tepat harus ditunjang SDM yang kompatibel dalam merelese berbagai fasilitas dan produk perbankan yang kami sediakan untuk mengakomodasikan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Saat ini PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus melayani para pedagang pasar tradisional, para pegawai, perorangan, dan kelompok usaha kecil dalam masyarakat. Produk perbankan yang disediakan adalah : Tabungan, Deposito, dan Kredit. Seluruh layanan perbankan  PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus dapat dilayani di kantor pusat dan 7 unit pelayan yang tersebar di pasar-pasar strategis yang tersebar di kabupaten Kudus”, tambahnya.

Kriteria yang kami inginkan bagi staf yang akan membantu kami adalah sosok direksi pemimpin bisnis yang sedikit banyak berorientasi profit agar perusahaan yang dipimpinnya dapat memertahankan eksistensiny, mampu menggerakkan jajaran perusahaan dengan tujuan agar semua elemen perusahaan terus berkarya dengan penuh energi, bisa mendengar staf dan bawahannya. Rela berkorban melayani dan jadi panutan hidup bagi bawahan yang dipimpinnya. Karena itu harus berpegang pada perinsip good corporate governance yang meliputi transparency, accountability, responsibility, independency, dan fairness.

Peserta yang lolos pada seleksi awal sejumlah 8 Orang dan hanya akan diambil 2 orang sebagai wakil direksi dan anggota komisaris Perusahaan Daerah tersebut, hingga saat ini sedang dilakukan serangkaian test dan interview oleh 3 orang penguji yang dipimpin oleh Dr. Joko Utomo MM seorang pakar manajemen dari Universitas Muria Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :