PDPM Gelar Pelatihan Da’i Muda Muhammadiyah

oleh

Kudus, isknews.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kudus bidang Dakwah dan Pengkajian Agama menyelenggarakan Pelatihan Dai Muda Muhammadiyah di Lantai II Kantor Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kudus yang terletak di Jalan KH. Noor Hadi, Janggalan Kudus. Diikuti oleh 16 orang peserta yang terdiri dari perwakilan dari cabang pemuda muhammadiyah sekabupaten Kudus, Jum’at, (21/4/17)

Acara yang di gelar selama dua hari sejak hari Kamis sebelumnya tersebut, diikuti oleh 16 orang peserta yang terdiri dari perwakilan dari Cabang Pemuda Muhammadiyah sekabupaten Kudus.

Ketua bidang dakwah dan pengkajian agama PDPM Kudus, Muhammad Abdur Rozaq menggarisbawahi bahwa dakwah ditubuh Pemuda Muhammadiyah adalah bagian terpenting yang harus tetap dijaga dan dikembangkan sesuai kebutuhan pemuda.

“Kalau boleh saya mengutip sebuah ungkapan, bila ada 100 Dai yang ada di dunia ini pastikan Saya ada dalam bagian itu, bila ada 10 Dai di dunia ini maka pastikan Saya ada dalam bagian itu, dan bila hanya ada 1 Dai di dunia ini maka pastikan pula bahwa 1 orang itu adalah Saya.” Ujar Abdul Rozaq.

Pembukaan Da’i Muda Muhammadiyah ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Nurdin Rachmawan, S.Sos, dirinya menuturkan bahwasanya ia bersyukur dan bangga terhadap pemuda yang masih senang untuk berkecimpung dalam pelatihan dai ini.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dengan anak muda yang masih memiliki kemauan untuk mendalami ilmu agama dan dakwah di tengah arus global sekarang ini. Saya berpesan kepada semua peserta banyaklah belajar dan menempah diri memiliki karakter ummatan wasathan, yang membawa pencerahan dan peradaban untuk kader pelangsung Muhammadiyah ke depan. ” pungkas Nurdin. (YM/MPI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.