Pedagang Pasar Kliwon Kudus Mengeluh Supaya Ditambahkan Ventilasi Agar Tidak Pengap

oleh -672 kali dibaca
Heri Harko pedagang pasar kliwon Blok A lantai dua Pasar Kliwon Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Salah satu pedagang Pasar Kliwon Kudus, Heri Harko mengeluhkan tidak adanya sirkulasi udara di Blok A lantai dua Pasar Kliwon. Tidak adanya sirkulasi udara membuat udara menjadi panas, pengap, maka dari itu Ia meminta supaya ada ventilasi agar udara bisa keluar masuk.

Hal itu dikeluhkan Heri saat Bupati Kudus Hartopo mengunjungi Pasar Kliwon Kudus untuk memastikan protokol kesehatan berjalan disiplin, dan stok serta harga kebutuhan pokok aman, Kamis (6/5/2021) siang.

“Pak Bupati, usul Pasar Kliwon panas banget atapnya tidak ada ventilasi. Kalau bisa minta tolong ditambah ventilasi pak,” kata pedagang pakaian kepada Bupati hartopo saat berkeliling di Blok A lantai dua Pasar Kliwon Kudus.

Heri menambahkan, hal ituu diperparah lagi jika listrik padam. Dimana saat itu, genset akan menyala dan mengeluarkan udara yang tidak sehat.

“Di dalam pasar isinya bukan orang dewasa saja, ada anak kecil juga. Kalau listrik padam genset hidup, otomatis karbon udara yang keluar dari genset bisa menimbulkan udara yang tidak sehat dan membahayakan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kudus HM Hartopo menyatakan, akan segera mengevaluasi usulan tersebut. la mengaku jika udara di di Blok A lantai dua Pasar Kliwon Kudus memang pengap panas dan perlu adanya ventilasi untuk sirkulasi udara.

“Nanti saya suruh Dinas Perdagangan Kudus untuk segera mengkajinya dan merealisasikan ususlan tersebut,” ujarnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :