Pegawai RSUD Kudus Berbagi Nasi ke Penunggu Pasien Kelas Tiga

oleh -167 kali dibaca
Salah satu pegawai saat memberikan nasi dan teh hangat ke penunggu pasien kelas tiga di RSUD Loekmonohadi Kudus

Kudus, isknews.com – Sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi memiliki cara tersendiri untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Salah satu kegiatan yang rutin dijalankan yakni berbagi takjil kepada penunggu pasien kelas tiga di RSUD dr Loekmono Hadi.

Koordinator kegiatan Triyanto mengatakan, kegiatan berbagi takjil diinisiasi oleh sejumlah pegawai yang tergabung dalam Wong Sehat FC. Para pegawai tersebut sengaja menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dikumpulkan dan dibelikan takjil.

“Kegiatan rutin kami lakukan seminggu sekali setiap Rabu,” katanya.

Tri menambahkan, pihaknya sengaja memilih sasaran penunggu pasien kelas tiga lantaran ingin membantu memudahkan para penunggu pasien untuk mendapatkan menu berbuka puasa. Selain itu, juga ingin meringankan beban keluarga pasien yang rata-rata memiliki ekonomi menengah ke bawah.

“Seperti yang diketahui, pasien kelas tiga kan dari masyarakat dengan golongan ekonomi menengah ke bawah. Jadi kami harap dengan mendapatkan takjil ini dapat membantu. Mereka tidak perlu susah-susah keluar ruangan untuk membeli menu berbuka puasa,” terangnya.

Setiap pekan, setidaknya ada sekitar 50 porsi takjil yang dibagikan. Meskipun mereka menyebut takjil, namun yang dibagikan berupa paket berbuka puasa. Yang terdiri dari nasi kotak dan teh hangat.

Bambang, salah satu penunggu pasien merasa senang mendapatkan takjil gratis dari pegawai RSUD dr Loekmono Hadi. Takjil berupa menu berbuka puasa yang diberikan sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih. Saya tidak perlu meninggalkan ruangan untuk membeli menu berbuka puasa. Semoga menjadi berkah,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :