Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kudus Akan Segera Dimulai

oleh -995 kali dibaca

KUDUS, isknews.com- (07/03) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kudus akan dimulai pada 12 Maret mendatang hingga 24 Maret. Pada pembukaan POPDA 12 Maret mendatang, cabang panahan akan menjadi cabang pertama yang akan dilakukan pada rangkaian acara tersebut.

Pada POPDA tahun ini akan melaksanakan 13 cabang olahraga untuk tingkat SD/sederajat dan 15 cabang olahraga untuk tingkat SMP, SMA atau sederajad. Pada cabang perlombaan kali ini terdapat perbedaan pada tingkat SMP, SMA atau sederajat yaitu ditambahkannya cabang olahraga gulat. Penambahan cabang olahraga gulat ini atas dasar perintah dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah, namun untuk cabang gulat masih dalam percobaan, sehingga belum diperlombakan. Pemenang dari POPDA ini nantinya akan dikirimkan untuk perlombaan tingkat Karesidenan Pati, Jawa tengah hingga Nasional.

Peserta dari POPDA tahun ini untuk tingkat SD adalah perwakilan dari UPT yang akan mewakili Kecamatan, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA setiap sekolah berhak mengirimkan perwakilannya. Peserta yang akan mengikuti POPDA dari semua cabang diperkirakan hingga lebih dari 2000 peserta. Untuk lokasi perlombaan sendiri terdapat banyak titik tempat sesuai dengan cabang perlombaan yang dilakukan sehingga tidak fokus pada satu tempat. Agus Widodo Kasi Olahraga Disdikpora Kudus kepada isknews.com menyatakan “POPDA sifatnya pembinaan untuk atlet pelajar, tidak seperti KONI yang ditujukan untuk atlet profesional”. FA

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :